Bikin Warung Makin Untung lewat Platform Digital, KIOS Getol Gaet Makin Banyak Brand FMCG

- Selasa, 21 September 2021 | 17:04 WIB
PT Kioson Komersial Indonesia melakukan kerjasama dengan Retail Kita.  (Dok. PT Kioson Komersial Indonesia)
PT Kioson Komersial Indonesia melakukan kerjasama dengan Retail Kita. (Dok. PT Kioson Komersial Indonesia)

HALLO INDONESIAPT Kioson Komersial Indonesia Tbk (IDX ticker code: KIOS.IJ), emiten teknologi online to offline (O2O) yang berfokus pada pengembangan ekonomi digital UMKM dan toko kelontong terus melakukan pengembangan pasar dan usahanya.

Hal itu dilakukan dengan menggandeng sekitar 35 brand FMCG (fast moving consumer goods) melalui layanan Retail Kita. Kehadiran brand-brand tersebut guna melengkapi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menambah produk jualannya.

Roby Tan, Direktur Kioson mengatakan, “Kerjasama ini merupakan bentuk komitmen kami untuk mengembangkan dan membantu pelaku UMKM di Indonesia."

Baca Juga: Honda Luncurkan All New BR-V di Indonesia, Ini Fitur dan Disain Barunya

"Kami akan membantu UMKM menyediakan ketersediaan stok barang dengan harga yang kompetitif. Lokasi gudang pun maksimal berada dalam radius 8 km dari warung mitra Kioson."

Untuk stok barang atau brand yang disediakan, KIOS bekerjasama dengan grup- grup besar FMCG di Indonesia, seperti Indofood, Mayora, Sinarmas, Focus, Javaprima, Kapal Api Group dan Orang Tua Group.

Selain untuk memudahkan penjual untuk melengkapi dan menambah produk jualannya, Kerjasama ini juga merupakan bentuk kepercayaan para supplier yang merupakan perusahaan-perusahaan ternama di Tanah air terhadap KIOS untuk menyalurkan produk-produk mereka.”

Baca Juga: Lepas Status PPKM Level 4, Pencapaian Vaksinasi Kota Padang Harus 37 Persen

Untuk mendukung layanan tersebut, KIOS itu juga telah meluncurkan layanan fulfillment center yang dilengkapi WMS (warehouse management system), Gudang Pintar. Layanan ini menjadi solusi logistik bagi para mitra. Mulai dari penyimpanan, packaging, hingga pengiriman barang melalui ekspedisi.

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X