Ekspansi Global, Pertamina Niaga Salurkan Avtur ke 128 lokasi di 47 Negara

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 11:17 WIB
Pesawat CN 235 sedang melakukan pengisian bahan bakar bioavtur dalam acara Ground Run untuk pengujian bioavtur (J2.4) di Dirgantara Indonesia, Bandung, pada Senin , 6 September 2021. (Dok. Pertamna/ Adityo)
Pesawat CN 235 sedang melakukan pengisian bahan bakar bioavtur dalam acara Ground Run untuk pengujian bioavtur (J2.4) di Dirgantara Indonesia, Bandung, pada Senin , 6 September 2021. (Dok. Pertamna/ Adityo)

HALLO INDONESIA - PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) terus memperluas ekspansi penjualan produknya di pasar internasional.

Ini adalah salah satu bagian dari program utama perusahaan yakni Go Expand - Pertamina Patra Niaga Mengambil kesempatan untuk terus memasarkan produknya di pasar luar negeri, salah satunya adalah Avtur.

Pjs. Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, SH C&T, Irto Ginting mengatakan kemitraan strategis bisnis Avtur telah dilakukan sejak tahun 2014, dan melalui skema
kemitraan strategis tersebut, secara total perusahaan telah melayani kebutuhan Avtur di 128 lokasi di dunia yang tersebar di 47 negara.

Baca Juga: Hampir Setiap Hari Ada Kebakaran, Lahan Seluas 3 Ha di Kabupaten Ogan Ilir Berhasil Dipadamkan

“Kemitraan strategis yang kami jalankan adalah model Contracting Company Delivering Company atau dikenal dengan Conco Delco- ini adalah skema best practice pada
industri aviasi," kata Irto sebagaimana dikutip Hallo.id dari laman resm Pertamina.

Ditambahkan, sejak tahun 2014, melalui skema Conco Delco, pihaknya terus meningkatkan penyaluran Avtur di luar negeri, dengan total penyaluran Avtur tertinggi mencapai lebih
dari 700 ribu kilo liter (KL) pada tahun 2019.

Dilihat dari total volume, penyaluran Avtur sejak tahun 2014 melalui kemitraan strategis ini tidak hanya terpusat di regional Asia Tenggara, namun hingga Eropa dan Timur Tengah.

Baca Juga: Peringkat Direktur Utama Nicke Widyawati Turun dalam Daftar Wanita Paling Berpangaruh Dunia 2021

Di tahun 2020, tercatat volume penyaluran tertinggi berada di Thailand yang mencapai 20 persen dari total penyaluran Avtur di luar negeri.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Sumber: pertamina.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X