Apple Sebut Sistem Operasi IOS Lebih Aman dari Android

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 07:43 WIB
Kampus Apple Inc.  Produsen iPhone ini mengajukan banding atas gugatan pengadilan dalam perseteruannya dengan Epic Games.  (Instagram.com/@appleinc)
Kampus Apple Inc. Produsen iPhone ini mengajukan banding atas gugatan pengadilan dalam perseteruannya dengan Epic Games. (Instagram.com/@appleinc)

HALLO INDONESIA - Apple secara terbuka merilis dokumen yang disebutnya "analisis ancaman sideloading" dan menyebutkan sistem operasi IOS lebih aman dari Android.

Dikutip Hallo.id dari laman resmi Phone Arena, judul sebenarnya dari laporan tersebut adalah "Membangun Ekosistem Tepercaya untuk Jutaan Aplikasi," dan ditulis untuk
memperingatkan bahaya yang melekat dalam praktik sideloading.

Yang terakhir Apple mengingatkan pengguna sistem operasi IOS iPhone untuk tidak menginstal aplikasi dari sumber pihak ketiga.

Baca Juga: Atlet Pencak Silat Asal Jawa Tengah Ini Berhasil Meraih Perunggu, Padahal Sedang Hamil

Misalnya, Apple tidak mengizinkan pengguna iPhone atau iPad untuk menginstal aplikasi dari lokasi selain App Store miliknya sendiri.

Google, di sisi lain, memungkinkan pengguna Android untuk melakukan sideload aplikasi dari toko pihak ketiga selain menginstalnya dari Google Play Store.

Dengan Undang-Undang Pasar Digital yang diusulkan Komisi Eropa, Apple dapat dipaksa untuk mengizinkan pengguna iOS dan iPadOS untuk melakukan sideload aplikasi
ke perangkat mereka.

Baca Juga: Asal-usul Nama Tangerang dan Sejarah Mengenai Terbentuknya Kabupaten Tangerang

Namun Apple beralasan mengizinkan sideloading aplikasi di iOS akan membuat platform kurang aman.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Sumber: Phone Arena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X