Kemenparekraf Gelar Konferensi Internasional Conference Heritage of Toba Optimalkan Potensi Destinasi

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 14:24 WIB
Menparerkaf, Sandiaga Uno hadir secara virtual memberikan sambutan pada acara International Conference Heritage of Toba: Natural & Cultural Diversity (Dok. kemenparekraf.go.id)
Menparerkaf, Sandiaga Uno hadir secara virtual memberikan sambutan pada acara International Conference Heritage of Toba: Natural & Cultural Diversity (Dok. kemenparekraf.go.id)

HALLO INDONESIA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemanparekraf) menggelar International Conference Heritage of Toba:
Natural & Cultural Diversity, yang dilangsungkan secara hybrid di TB Silalahi Center, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

Konferensi internasional ini bertujuan untuk menggali penguatan produk wisata di Toba">Danau Toba agar bertaraf internasional.

Sehingga Toba">Danau Toba sebagai destinasi super prioritas dan juga bagian dari UNESCO Geopark Global yang telah ditetapkan pada 2 Juli 2020 dapat semakin mendunia.

Baca Juga: Kapolda Banten Minta Maaf Setelah Polisi Tangerang Smackdown Mahasiwa

“Untuk menjaga keberlanjutannya dan melestarikan aset dunia, Toba perlu menyatukan visi, berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan," kata Menteri Pariwisata dan
Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno dalam keterangan yang dikutip Hallo.id dari laman resmi Kemanparekraf.

Menurutnya, ini dapat memberikan dampak positif ekonomi, lingkungan, dan kesejahteraan bagi masyarakat dengan program yang tepat manfaat, tepat sasaran, dan tepat waktu.

Konferensi internasional Heritage of Toba menghadirkan berbagai pembicara yang terbagi ke dalam dua sesi.

Baca Juga: Tangkap 5 Mucikari Kasus Prostitusi Online, Polisi Buka Peluang Periksa Pengelola Apartemen 

Pada sesi pertama diisi oleh Ahli Geologi ITB, Indyo Pratomo; Ahli Ekowisata, Prof. Harini Muntasib; dan Aktivis Lingkungan, Annette Horschmann.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Sumber: Kemenparekraf.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X