Elnusa Teken MoU dengan Samin MTS di Korea-Indonesia Offshore Congress 2021

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 17:08 WIB
Elnusa menjalin kerja sama dengan Samin MTS dalam Proyek Pengembangan Sistem Pemotongan Bawah Air dan Pengembangan Teknologi Decommissioning. (Dok. pertamina.com)
Elnusa menjalin kerja sama dengan Samin MTS dalam Proyek Pengembangan Sistem Pemotongan Bawah Air dan Pengembangan Teknologi Decommissioning. (Dok. pertamina.com)

HALLO INDONESIA- PT Elnusa Tbk (Elnusa) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Samin MTS untuk berkolaborasi dalam studi bersama Proyek Pengembangan Sistem Pemotongan Bawah Air dan Pengembangan Teknologi Decommissioning.

Penandatanganan dilakukan dalam acara Korea-Indonesia Offshore Congress (KIOC) 2021 dan disaksikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia
Luhut Binsar Pandjaitan serta Menteri Kelautan dan Perikanan Korea Selatan Moon Seong Hyeok.

Dikutip Hallo.id dari laman resmi Pertamina, Kamis, 14 Oktober 2021, Elnusa dan mitranya Samin MTS sepakat untuk menindaklanjuti penelitian bersama dengan mengikuti
proyek-proyek decommissioning yang diadakan di Indonesia dengan mengaplikasikan hasil penelitian bersama yang telah dilakukan.

Baca Juga: Selebgram Rachel Vennya Kabur dari Wisma Atlet, Kemenkes: Langgar Aturan Akan Ditendak Tegas

Proyek decommissioning yang dimaksud salah satunya adalah Proyek Abandonement and Site Restoration (ASR).

Tidak menutup kemungkinan juga diaplikasikan di proyek decommissioning lainnya.

Nantinya hasil dari penelitian Cutting Tool System akan dilakukan oleh anak usaha Elnusa yaitu Elnusa Fabrikasi Konstruksi.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Diangkat Jadi Duta Komponen Cadangan oleh Menteri Pertahanan Prabowo

Direktur Utama Elnusa Ali Mundakir mengatakan kerja sama ini merupakan salah satu bentuk peran Elnusa dalam mendukung program pemerintah sekaligus menangkap peluang bisnis
yang ada.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X