Dituding MPR Tak Kooperatif, Sri Mulyani Buka Suara

- Rabu, 1 Desember 2021 | 16:19 WIB
Menkeu Sri Mulyani buka suara soal tudingan Ketua MPR Bambang Soesatyo yang menyebutnya tak memenuhi undangan rapat dari pimpinan MPR.  (Instagram.com/@sm indrawati)
Menkeu Sri Mulyani buka suara soal tudingan Ketua MPR Bambang Soesatyo yang menyebutnya tak memenuhi undangan rapat dari pimpinan MPR. (Instagram.com/@sm indrawati)

HALLO INDONESIA - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menjawab tudingan Ketua MPR, Bambang Soesatyo yang menyebutnya tak kooperatif lantaran beberapa kali tidak datang memenuhi undangan rapat dari pimpinan MPR dan Badan Penganggaran MPR, tanpa adanya alasan yang jelas.

Menurut Sri Mulyani, undangan dua kali dari MPR, pada 27Juli /2021 bersamaan dengan rapat internal Presiden yang harus dihadiri sehingga kehadiran Menkeu di MPR diwakilkan Wamenkeu.

Sri Mulyani menambahkan, tanggal 28 September /2021, rapat di MPR bersamaan dengan rapat Banggar DPR membahas APBN 2022 dimana kehadiran Menkeu wajib dan sangat penting.

Baca Juga: MPR Tuding Menkeu Sri Mulyani Tidak Menghargai MPR Sebagai Lembaga Tinggi Negara

"Rapat dengan MPR diputuskan ditunda," kata Menkeu Sri Mulyani seperti dikutip Hallo.id dalam akun Instagram @sm indrawati, Rabu, 1 Desember 2021.

Mengenai anggaran MPR, kata mantan Direktur Pelaksana IMF itu, seperti diketahui tahun 2021 Indonesia menghadapi lonjakan Covid-19 akibat varian Delta.

Seluruh anggaran kementerian/lembaga (K/L_ harus dilakukan refocusing 4 kali.

Baca Juga: Tak Ada Titik Temu, PN Jakarta Timur Tunda Sidang Kasus Dugaan Terorisme Munarman

Tujuannya untuk membantu penanganan Covid-19 (klaim pasien yang melonjak sangat tinggi, akselerasi vaksinasi, pelaksanaan PPKM di berbagai daerah).

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Sumber: Instagram.com/@smindrawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X