HALLO INDONESIA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) melayani 146.634 pelanggan KA Jarak Jauh atau rata-rata 48.878 pelanggan per hari.
Jumlah tersebut adalah sebanyak 60% dari kapasitas yang KAI sediakan yaitu sebanyak 242.466 tempat duduk.
Baca Juga: Buntut Insiden TKI Ilegal, Mabes Polri Lakukan Penyegelan 2 Pelabuhan dan 5 Boat
Rute yang menjadi favorit masyarakat pada periode tersebut adalah Jakarta - Cirebon pp, Jakarta - Purwokerto pp, Yogyakarta - Purwokerto pp, Surabaya - Madiun pp, dan lainnya.
VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan bahwa KAI konsisten menjalankan protokol kesehatan dengan ketat guna mencegah penyebaran Covid-19 melalui transportasi kereta api.
Untuk menciptakan physical distancing, KAI juga disiplin menerapkan pembatasan kapasitas tempat duduk yang dijual yaitu hanya sebanyak 80%.
Baca Juga: Berikut Jadwal dan Lokasi Layanan SIM Keliling di Jakarta, Selasa, 28 Desember 2021
Dari kapasitas tempat duduk yang tersedia, sesuai SE Kemenhub No 112 Tahun 2021.
“KAI memastikan hanya pelanggan yang benar-benar memenuhi ketentuan yang boleh berangkat naik KA."
Artikel Terkait
Komut Patra Niaga Tinjau Satgas Nataru: Pertamina Siap Beri Pelayanan Prima
Mulai 1 Januari 2022, Bandara Halim Ditutup, demi Revitalisasi Keselamatan Penerbangan
Jelang Natal dan Tahun Baru, Terminal 1A dan 2F di Bandara Soekarno Hatta Diaktifkan
Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 Harga Pangan Naik, Termasuk Cabe Rawit Hijau
Pemeriksaan RT-PCR di Stasiun KA, Mulai pada Kamis 23 Desember hingga 2 Januari
Berikut Aturan Baru Pemerintah Soal Syarat Perjalanan Kereta Api bagi Anak-anak
Tepis Hoax BBM Langka: Pertamina Jamin BBM dan LPG Aman, Masyarakat Jangan Panik
Serikat Pekerja Minta Menteri BUMN Copot Dirut Pertamina, Ini Dia Prestasi Nicke Widyawati
Pertamina Siaga Pastikan Distribusi BBM dan LPG Aman Selama Libur Nataru di Sulawesi
Libur Nataru, BRI Siapkan Dana Rp30,4 Triliun untuk Antisipasi Kebutuhan Uang Tunai