Pertamina Catat Peningkatan Konsumsi BBM, LPG, dan Avtur Pada Natal 2021

- Kamis, 30 Desember 2021 | 11:54 WIB
Ilustrasi SPBU. Pertamina mencatat peningkatan konsumsi BBM, LPG, dan Avtur pada  Natal 2021. (Dok. Pertamina.com)
Ilustrasi SPBU. Pertamina mencatat peningkatan konsumsi BBM, LPG, dan Avtur pada Natal 2021. (Dok. Pertamina.com)

HALLO INDONESIA - PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah mencatat adanya peningkatan konsumsi bahan bakar minyak (BBM), LPG, dan Avtur pada hari raya Natal 2021 yang lalu.

Tepatnya pada periode 23-26 Desember 2021, khususnya di wilayah operasi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Hal itu diutarakan oleh Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, dikutip Hallo.id dari laman resmi Pertamina.

Baca Juga: Libur Nataru, Kilang Pertamina Balikpapan Tetap Produksi BBM

Menurutnya, jJika dibandingkan pada saat normal yaitu di  Oktober, rerata konsumsi harian BBM meningkat sebesar 6% dari  19.492 KL/hari menjadi 20.655 KL/hari.

LPG meningkat sebesar 3,1% dari  4.358 MT/hari menjadi 4.493 MT/hari.

"Sementara Avtur juga mengalami peningkatan yang signifikan sebesar 54% dari masa normal 104 KL/hari menjadi 160 KL/hari,” ujar Brasto.

Baca Juga: Guncangan Kuat Gempa M7,4 DIrasakan Warga Wilayah Maluku Barat Daya

Menurut Brasto, Pertamina telah memprediksi dan mengantisipasi akan adanya lonjakan kebutuhan bahan bakar tersebut dengan mengaktifkan Satuan Tugas Natal dan Tahun Baru (Satgas Nataru).

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Sumber: Pertamina.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X