On Track, Proyek GRR Tuban Pertamina Berhasil Serap 1.220 Pekerja Lokal

- Sabtu, 29 Januari 2022 | 10:52 WIB
anya mengakselerasi proyek hingga optimalisasi serapan TKDN. Sebagai proyek strategis, Kilang GRR Tuban diproyeksikan akan menjadi salah satu kilang terbesar Indonesia. (Pertamina.com)
anya mengakselerasi proyek hingga optimalisasi serapan TKDN. Sebagai proyek strategis, Kilang GRR Tuban diproyeksikan akan menjadi salah satu kilang terbesar Indonesia. (Pertamina.com)

HALLO INDONESIA - Dedikasi PT Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia (Pertamina Rosneft) dalam mengawal Proyek Strategis Nasional (PSN) Kilang GRR Tuban ditunjukkan dalam performanya mengakselerasi proyek hingga optimalisasi serapan TKDN.

Sebagai proyek strategis, Kilang GRR Tuban diproyeksikan akan menjadi salah satu kilang terbesar Indonesia dan menghasilkan produk BBM berkualitas seperti Gasoline, Diesel, dan Avtur hingga 229 ribu barrel per hari.

Untuk menunjang proyek strategis tersebut, Pertamina Rosneft proaktif melibatkan pekerja lokal dimana angka serapan telah mencapai 1220 pekerja di area Tuban.

Baca Juga: Antisipasi Abrasi & Tsunami, Kilang Pertamina Cilacap Tanam 3.000 Pohon Cemara Laut di Pesisir

Direktur Utama Pertamina Rosneft, Kadek Ambara Jaya mengatakan  perusahaan memiliki komitmen tinggi dalam menciptakan multiplier effect bagi masyarakat Tuban melalui proyek GRR Tuban.

Ditambahkan, komitmen Pertamina Rosneft dalam memberdayakan tenaga kerja lokal di area Tuban telah dilakukan sejak tahap pembersihan lahan (land clearing).

“Total, ada 1220 pekerja lokal yang diberdayakan sejak tahapan land clearing I hingga IV. Tenaga lokal ini berasal dari desa-desa ring 1 di area GRR Tuban termasuk Wadung, Rawasan, Mentoso, Sumurgeneng dan Kaliuntu,” ucap Kadek.

Baca Juga: Edy Mulyadi Akan Dijemput Paksa Jika Mangkir Lagi

Selain melakukan pemberdayaan tenaga lokal, Kadek memastikan proyek GRR Tuban telah dijalankan selaras dengan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan perusahaan.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Sumber: Pertamina.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X