Satgas Rafi Pertamina Dimulai, Pertamina Tambah Rata-rata Harian Stok BBM dan LPG

- Minggu, 17 April 2022 | 18:51 WIB
Satgas Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) Pertamina tahun 2022 siap mengamankan pasokan BBM dan LPG selama arus mudik Lebaran. (Dok. Pertamina.com)
Satgas Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) Pertamina tahun 2022 siap mengamankan pasokan BBM dan LPG selama arus mudik Lebaran. (Dok. Pertamina.com)

HALLO INDONESIA - Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) Pertamina tahun 2022 siap mengamankan pasokan dan distribusi BBM dan LPG selama arus mudik Lebaran tahun 2022, dan efektif sudah berjalan sejak tanggal 11 April 2022 hingga 10 Mei 2022.

Direktur Logistik & Infrastruktur Pertamina sekaligus Ketua Satgas, Mulyono mengatakan, Pertamina siap mendukung kebijakan pemerintah yang memperbolehkan masyarakat melakukan mudik.

Menurut Mulyono, mudik tahun ini diperkirakan akan mengalami lonjakan, setelah 2 tahun masa pandemi masyarakat tidak bisa mudik ke kampung halaman.

Baca Juga: Soal Tingginya Harga Komoditas Energi, Menteri ESDM: Tidak Mungkin Kita Membebani Masyarakat

Berdasarkan prediksi pemerintah, terdapat sekiranya 85,5 juta pemudik dan 33 juta mobil yang akan bergerak di seluruh Indonesia selama arus mudik Lebaran 2022.

“Seluruh pekerja Subholding Pertamina mulai dari Upstream, Pengolahan, Perkapalan, Pemasaran Hingga Gas bekerja bersama untuk memastikan kebutuhan energi masyarakat terpenuhi dengan baik," kata Mulyono dikutip Hallo.id dari laman resmi Pertamina.

Menuutnya, Satgas RAFI akan bekerja 24 jam untuk memastikan kebutuhan energi masyarakat terpenuhi dengan baik. Seluruh infrastruktur distribusi energi sudah siap mengamankan pasokan BBM dan LPG.

Baca Juga: Urai Kemacetan Mudik Lebaran, Korlantas Polri Berlakukan One Way 28 - 30 April

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga (PPN) Subholding Commercial & Trading (C&T) Alfian Nasution mengatakan  secara umum stok dan penyaluran BBM & LPG Pertamina saat ini dalam kondisi aman dan berjalan lancar.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Sumber: Pertamina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X