Beternak Burung Puyuh Petelur Dapat Beri Tambahan Penghasilan bagi Keluarga

- Minggu, 8 Mei 2022 | 16:02 WIB
Ilustrasi telur puyuh. (Pixabay/_Alicja_)
Ilustrasi telur puyuh. (Pixabay/_Alicja_)

HALLO INDONESIA - Ketua Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, H. Bambang Sulistya menyampaikan bahwa ungkapan mudik itu berkah ternyata telah mengilhami sikap dan tindakan selama mengikuti dinamika mudik di kampung.

"Ibaratnya mengimplementasikan peribahasa di zaman saya duduk di bangku sekolah dasar sambil menyelam minum air."

"Itulah realita yang saya lakukan kesempatan mudik untuk menimba pengalaman dari salah satu saudara sendiri yang kreatif dan tegar mengelola Agribisnis Burung Puyuh Petelur di Desa Cepogo, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara," jelasnya, di Blora, Sabtu, 7 Mei 2022.

Baca Juga: Indonesia Jadi Acuan Dunia dalam Penanganan Pandemi dan Kebangkitan Pariwisata

Yang dimaksud adalah Hj Sri Ismiyati Sasmito, seorang Sarjana Pertanian, motivator dan dinamisator penggerak desa di bidang wirausaha.

Saat ini, menurut Bambang Sulistya, selain berkiprah dalam bidang pertanian juga bergerak malang melintang kewirausahaan beternak burung puyuh petelur.

Ternak burung puyuh sudah dijalani sejak 2006 dan secara khusus pernah berguru ke Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, di tempatnya Slamet Wuri, seorang pakar dan praktisi burung puyuh sekaligus selaku Ketua Asosiasi Peternak burung Puyuh Indonesia.

Baca Juga: Dikunjungi Sandiaga Uno dan Zulkifli Hasan di New York, Begini Shamsi Ali Ungkapkan Hal Ini

"Ini kesempatan yang bisa menjadi peluang usaha bagi anggota Wredatama di Blora, warga Blora, juga bagi generasi muda," ucap Bambang Sulistya yang juga mantan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kab. Blora.

Sementara itu, Hj Sri Ismiyati yang akrab disapa Mbak Mamiek dan punya hobby membaca memenceritakan awal mula memutuskan untuk bisnis ternak burung puyuh petelur yang dikenal dengan nama latin Coturnix, coturnix japonica.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X