Capai Rp 2,599 Triliun, Nilai Akuisisi Telkom Indonesia Tbk Terhadap PT Sigma Cipta Caraka

- Selasa, 10 Mei 2022 | 14:58 WIB
Ilustrasi Gedung Telkom Indonesia. (Dok Media Hallo/Putri Sania)
Ilustrasi Gedung Telkom Indonesia. (Dok Media Hallo/Putri Sania)

HALLO INDONESIA – PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) mengambil alih saham PT Sigma Cipta Caraka (TelkomSigma) senilai Rp 2,599 triliun pada 28 April 2022 melalui transaksi afiliasi dengan cara penyetoran oleh Telkom.

Dalam keterbukaan informasi, Senin 9 Mei 2022, Direktur Strategic Port Budi Setyawan Wijaya mengatakan, pengambilalihan saham TelkomSigma oleh Telkom sebesar Rp 2.599.999.999.590.

TelkomSigma merupakan anak perusahaan dari PT Multimedia Nusantara (TelkomMetra) dengan kepemilikan 100% sejak 14 April 2022."

Baca Juga: Sempat Viral di Medsos, Polisi Buru Pelaku Begal Terhadap Karyawan Ekspedisi

"Sementara TelkomMetra merupakan anak perusahaan dari Telkom dengan kepemilikan sebesar 99,99%.

“Setelah transaksi afiliasi ini maka kepemilikan saham TelkomSigma menjadi 56,39% dimiliki oleh Telkom dan 43,61% dimiliki oleh TelkomMetra,” kata Budi Setyawan.

Menurut dia, transaksi ini dalam rangka penguatan dan transformasi TelkomSigma sesuai rencana strategis transformasi yang merupakan bagian dari strategi grup yang menjadikan TelkomSigma sebagai anak perusahaan Telkom.

Baca Juga: BMKG Jelaskan Soal Kondisi Suhu Panas yang Cukup Terik di Wilayah Tanah Air

Hal ini merupakan salah satu inisiatif strategi untuk mengakselerasi Telkom Sigma menjadi B2B IT Digital Service Leader Company.***

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X