Polda Jatim Sita 279,45 Ton Pupuk Subsidi Terkait dengan Kasus Penyalahgunaan

- Selasa, 17 Mei 2022 | 15:28 WIB
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, memimpin konferensi press. (Dok. PMJ News)
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, memimpin konferensi press. (Dok. PMJ News)

HALLO INDONESIA - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, memimpin konferensi press terkait pengungkapan kasus penyalahgunaan pupuk bersubsidi yang diungkap oleh Direktorat Kriminal Khusus Polda Jawa Timur

Dengan didampingi oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus polda Jatim Kombes Pol Farman, Kabid Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Jatim, Ahli Madya Fungsional Sarpras Dinas Pertanian Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim .

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico menjelaskan sesuai dengan perintah Bapak Kapolri seluruh jajaran Polda - polda untuk aktif dalam membantu pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga: Peternak Hingga Pengusaha Daging Merasa Resah Gara-gara Wabah PMK

Dan di dalam arahannya, salah satu perintah bapak kapolri mengawasi ketersediaan, distribusi dan stabilitas harga khususnya minyak goreng dan pupuk.

"Kami jajaran polda jatim beserta polres didukung dinas pertanian dan perdagangan, mengumpulkan informasi terkait masalah pupuk."

Karena kita ketahui jatim adalah salah satu lumbung padi terbesar di Indonesia."

Baca Juga: Kondisi Perekonomian Semakin Membaik, Seiring Terkendalinya Covid-19 di Indonesia

"Sehingga ketersediaan padi juga tergantung ketersediaan pupuk," kata Irjen Pol Nico Afinta selaku Kapolda Jatim, kepada awak media.

Ditambahkan, dalam periode Januari - April. Tim mengumpulkan informasi dan penyelidikan dan didalam kegiatannya berhasil mengungkap adanya penyimpangan didalam ketersediaan pupuk, distribusi maupun harga.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X