Kementerian Perdagangan Luncurkan Program Minyak Goreng Rakyat, Mendag: Agar Penjualan Tepat Sasaran

- Selasa, 17 Mei 2022 | 16:33 WIB
Mendag Muhammad Lutfi didampingi Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Oke Nurwan meninjau pelaksanaan program Minyak Goreng Rakyat.  (Dok. Kemendag.go.id)
Mendag Muhammad Lutfi didampingi Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Oke Nurwan meninjau pelaksanaan program Minyak Goreng Rakyat. (Dok. Kemendag.go.id)

HALLO INDONESIA - Menteri Perdagangan (Mendag), Muhammad Lutfi didampingi Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Oke Nurwan meninjau pelaksanaan program
Minyak Goreng Rakyat di Jakarta, Selasa, 17 Mei 2022.

Menurut Mendag, program ini merupakan bentuk kepedulian pengusaha minyak goreng untuk rakyat yang sepenuhnya dijalankan melalui proses bisnis antara distributor minyak goreng
dengan para pengecer atau pelaku usaha kecil.

"Tidak ada subsidi minyak goreng untuk para pengusaha dan pada waktunya akan menjadi suatu terobosan bisnis model baru,” ujar Mendagsaat meninjau implementasi program di Jakarta, Selasa (17/05/2022).

Baca Juga: Jaksa Agung Burhanuddin akan Tuntaskan Kasus Korupsi Fasilitas Ekspor Minyak Goreng

Program ini juga bertujuan agar penjualan minyak goreng curah dengan harga Rp 14.000 dapat tepat sasaran, yaitu untuk masyarakat berpendapatan rendah.

Ditambahkan, program Minyak Goreng Rakyat menjadi pelengkap program lain yang juga telah dijalankan dan disiapkan oleh pemerintah.

Daftar lokasi penjualan program Minyak Goreng Rakyat yang menggunakan platform Gurih Indomarco dan Warung Pangan IDFood dapat diakses oleh siapa saja.

Baca Juga: Polda Jatim Sita 279,45 Ton Pupuk Subsidi Terkait dengan Kasus Penyalahgunaan

"Saat ini, sudah ada 1.200 lokasi dan dalam waktu dekat akan menjadi 10.000 lokasi di seluruh Indonesia," ujar Lutfi.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X