Pembangunan Tol Serang Panimbang Sepanjang 83,67 Km akan Rampung Tahun 2024

- Rabu, 18 Mei 2022 | 16:19 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (Dok. pu.go.id)
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (Dok. pu.go.id)

HALLO INDONESIA - Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melaporkan pembangunan keseluruhan seksi ruas tol Serang–Panimbang sepanjang 83,67 km akan rampung tahun 2024 mendatang.

Bila sebelumnya dari Jakarta ke Tanjung Lesung membutuhkan waktu tempuh selama 5 jam.

Maka dibangunnya, jalan tol Serang - Panimbang ini waktu tempuh bisa dipangkas menjadi 2-3 jam dengan kecepatan rata-rata 100 km/ jam.

Baca Juga: Minta Buka Ekspor CPO dan Minyak Goreng, Ratusan Petani Sawit Datangi Kantor Menko Airlangga

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menuturkan peningkatan aksesibilitas serta konektivitas jaringan infrastruktur jalan tol bertujuan memberikan kelancaran, keselamatan, keamanan, sekaligus kenyamanan perjalanan.

“Akses jalan yang makin baik akan menunjang perekonomian masyarakat di kawasan sekitar,” terang Menteri PUPR, dalam siaran persnya, Rabu, 18 Mei 2022."

Sedangkan, Kepala BPJT Danang Parikesit menimpali keberadaan jalan tol Serang - Panimbang bisa memperlancar konektivitas perekonomian masyarakat.

Baca Juga: KTT ASEAN – AS Hasilkan 5 Komitmen Kemitraan Strategis Komprehensif, Termasuk Ekonomi

Seperti, dari sektor industri maupun pariwisata di Provinsi Banten.

"Kehadiran jalan tol Serang - Panimbang diharapkan akan mendukung pengembangan ekonomi di kawasan wisata Tanjung Lesung serta wilayah Banten Tengah dan Banten Selatan yang secara geografis berdekatan dengan DKI Jakarta,” tuturnya menambahkan".

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X