Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Targetkan Masalah Minyak Goreng Curah Selesai 1 Bulan

- Selasa, 21 Juni 2022 | 01:37 WIB
 Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan  (Dok. Menteri Perdagangan)
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Dok. Menteri Perdagangan)

HALLO INDONESIA - Pemerintah melalui Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menargetkan, masalah minyak goreng curah bakal selesai dalam satu bulan.

Zulkifli mengungkapkan, penyebab kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng ini sudah dipelajarinya.

Menurutnya, pemerintah juga sudah menyiapkan tiga jalur distribusi untuk mempermudah masyarakat mendapatkan minyak goreng curah.

Baca Juga: Cek Harga Minyak Goreng Curah, Jokowi: Saya Lihat Harga Sudah Baik Sudah Rp14 Ribu

Baca Juga: Sediakan Minyak Goreng dengan Harga Terjangkau Jadi Komitmen Mendag Zulkifli Hasan

“Ada tiga jalur distribusi dan ada 10 ribuan titik. Sekarang lagi saya suruh instal di 10 ribu titik lebih itu orang bisa membeli dengan harga Rp 14 ribu,” terang Zulkifli di Jakarta, Senin 20 Juni 2022.

“Sehingga kita akan menyetor 24 jam, kalau ada keterlambatan suplier, ada keanehan dan sebagainya. Minyak yang Rp 14 ribu, itu saya yakin targetnya satu bulan selesai,” tegasnya.

Kemudian, Kemendag juga siap mengembangkan minyak goreng curah dalam bentuk kemasan sederhana secara bertahap. Sehingga, akan lebih mempermudah distribusi ke berbagai daerah.

“Kemasan itu nanti bisa diterima di mana-mana. Jalur distribusinya akan lebih mudah. Jadi doakanlah mudah-mudahan minyak curah ini satu bulan, dua bulan ini target kita akan terlaksana Rp 14 ribu,” tuturnya menutup pembicaraan.***

Halaman:

Editor: Timothy Alden

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X