Program Klik Ekspor Bea Cukai Dorong Pelaku Usaha Perluas Peluang Ekspor

- Selasa, 21 Juni 2022 | 10:13 WIB
Ditjen Bea Cukai mendorong pelaku usaha dalam negeri untuk dapat mengembangkan potensinya dalam kegiatan ekspor. (Dok. Kemenkeu.go.id)
Ditjen Bea Cukai mendorong pelaku usaha dalam negeri untuk dapat mengembangkan potensinya dalam kegiatan ekspor. (Dok. Kemenkeu.go.id)

HALLO INDONESIA - Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) mendorong pelaku usaha dalam negeri untuk dapat mengembangkan potensinya dalam melaksanakan kegiatan ekspor.

Program Klinik Ekspor dan Asistensi Ekspor telah dijalankan oleh Kantor-Kantor Pelayanan Bea Cukai di berbagai daerah untuk membantu para pelaku usaha, terutama UMKM, dalam mencari peluang ekspor.

Salah satunya adalah Klinik Ekspor Bea Cukai yang berada di daerah Gresik, Jawa Timur.

Baca Juga: Bea Cukai dan Singapore Police Coast Guard Teken SOP Patroli Perbatasan Terkoordinasi

Berdiri sejak sejak tahun 2020, Klinik Ekspor Gresik berfokus pada pemberdayaan pelaku UMKM serta dunia usaha di bidang industri dan perdagangan secara luas.

Tujuan utamanya yaitu memperluas pangsa pasar produk para pelaku usaha melalui ekspor sehingga mampu berkontribusi dalam menunjang pertumbuhan ekonomi.

Selain itu, program tersebut juga mendorong aktivitas ekonomi desa/komunitas bekerja sama dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) untuk membentuk desa devisa yang berorientasi ekspor.

Baca Juga: Jokowi Instruksikan Antisipasi Krisis Pangan dan Energi

Kepala Kantor Bea dan Cukai Gresik Bier Budi Kismuljanto mengatakan Klinik Ekspor Gresik memiliki tiga kegiatan utama, yaitu sosialisasi, asistensi, dan realisasi.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Sumber: Kemenkeu.go id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X