Mulai 1 Juli, Masyarakat Beli Pertalite dan Solar Wajib Pakai MyPertamina

- Selasa, 28 Juni 2022 | 14:36 WIB
Ilustrasi SPBU. Mulai 1 Juli 2022, Pertamina mengharuskan masyarakat yang ingin membeli BBM subsidi Solar dan Pertalite harus menggunakan  MyPertamina. (Dok. Pertamina.com)
Ilustrasi SPBU. Mulai 1 Juli 2022, Pertamina mengharuskan masyarakat yang ingin membeli BBM subsidi Solar dan Pertalite harus menggunakan MyPertamina. (Dok. Pertamina.com)

HALLO INDONESIA - Pertamina mengeluarkan kebijakan baru mengenai pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Mulai 1 Juli 2022, masyarakat yang ingin membeli
Solar atau Pertalite harus menggunakan aplikasi MyPertamina.

"Kami menyiapkan website MyPertamina yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022," kata Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution..

Menurutnya, masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui website ini, untuk kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar.

Baca Juga: Pertamina Patra Niaga Uji Coba Layani Pertalite dan Solar bagi Pengguna Terdaftar

"Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokan data pengguna,” ujar Alfian.

Ditambahkan, dalam menyalurkan BBM subsidi ada aturannya, baik dari sisi kuota atau jumlah maupun dari sisi segmentasi penggunanya.

Saat ini, segmen pengguna Solar subsidi ini sudah diatur, sedangkan Pertalite segmentasi penggunanya masih terlalu luas.

Baca Juga: Kasus Dugaan Suap Izin Pertambangan, KPK Geledah Apartemen Bendum PBNU Mardani Maming

"Sebagai badan usaha yang menjual Pertalite dan Solar, kami harus patuh, tepat sasaran dan tepat kuota dalam menyalurkan BBM yang disubsidi pemerintah," ucapnya.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Sumber: Pertamina.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X