Mulai 1 Juli 2022 Beli Pertalite Wajib Pakai MyPertamina, Begini Cara Pendaftarannya

- Rabu, 29 Juni 2022 | 20:15 WIB
SPBU Pertamina.  PT Pertamina Patra Niaga membuka pendaftaran kendaraan dan identitasnya di Website MyPertamina per 1 Juli 2022. (Dok. Pertamina.com)
SPBU Pertamina. PT Pertamina Patra Niaga membuka pendaftaran kendaraan dan identitasnya di Website MyPertamina per 1 Juli 2022. (Dok. Pertamina.com)

HALLO INDONESIA - PT Pertamina Patra Niaga membuka pendaftaran kendaraan dan identitasnya di Website MyPertamina per 1 Juli 2022.

Dari pendaftaran, pengguna akan mendapatkan QR Code yang dapat digunakan untuk pembelian BBM Subsidi di SPBU Pertamina.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution mengatakan inisiatif ini dimaksudkan dalam rangka melakukan pencatatan awal untuk memperoleh data yang valid dalam rangka penyaluran BBM subsidi Solar dan Pertalite lebih tepat sasaran.

Baca Juga: Mulai 1 Juli, Masyarakat Beli Pertalite dan Solar Wajib Pakai MyPertamina

Data pengguna yang terdaftar dan telah mendapatkan QR Code ini adalah bagian dari pencatatan penyaluran Pertalite dan Solar agar bisa lebih tepat sasaran, bisa dilihat trennya, siapa penggunanya.

"Kami pun tidak mewajibkan memakai aplikasinya, hanya perlu daftar melalui website yang dibuka pada 1 Juli nanti,” kata Alfian.

Untuk memastikan implementasinya dapat dilakukan dengan lancar,  tahapan-tahapan pendaftaran pun tidaklah susah.

Baca Juga: Vanessa Goeslaw Rilis Single ‘Oh Papua’ Tentang Keindahan Alam & Interaksi dengan Masyarakat Papua

Masyarakat dapat mengakses website subsiditepat.mypertamina.id dan siapkan dokumen yang dibutuhkan antara lain KTP, STNK kendaraan, foto kendaraan, alamat email, dan dokumen lain sebagai pendukung.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Sumber: Pertamina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X