Ini Alasan Apple Akan Mengirimkan iPhone 14 dari China dan India Secara Bersamaan

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 20:56 WIB
Apple akan mengirimkan smartphone terbarunya, iPhone 14  dari India dan China "hampir bersamaan" pada September  tahun ini, menurut analis Ming-Chi Kuo. (Instagram.com @iphone14pro)
Apple akan mengirimkan smartphone terbarunya, iPhone 14 dari India dan China "hampir bersamaan" pada September tahun ini, menurut analis Ming-Chi Kuo. (Instagram.com @iphone14pro)

HALLO INDONESIA - Apple akan mengirimkan smartphone terbarunya, iPhone 14  dari India dan China "hampir bersamaan" pada September  tahun ini, menurut analis Ming-Chi Kuo.

Ini adalah pertama kalinya Apple akan mulai memproduksi iPhone di luar China bersamaan dengan pemasok biasa di Negeri Tirai Bambu itu.

Apple melihat pasar India sebagai pendorong pertumbuhan utama berikutnya, seperti dikutip dari News Bytes.

Baca Juga: Beredar Bocoran, Harga iPhone 14 Dibanderol Mulai USD 799 Sama dengan iPhone 13

Perlahan tapi pasti, raksasa teknologi dari Cupertino, California Amerika Serikat ini berusaha mengurangi ketergantungannya pada China untuk kebutuhan manufaktur.

Perusahaan ini berkembang di Vietnam dan India, dengan yang terakhir menjadi pasar yang lebih menonjol untuk pembuat iPhone.

Di India, Apple menunjukkan kinerja yang kuat pada kuartal ketiga, hampir menggandakan pendapatannya. IPhone adalah kekuatan pendorong di belakang pertumbuhan.

Baca Juga: Jumpa Vietnam di Piala AFF U16, Timnas Bidik Juara Group A

Apple diperkirakan akan mengumumkan seri iPhone 14 pada bulan September tahun ini.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X