Dirjen IRRI Komitmen Dukung Program Ketahanan Pangan Indonesia

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 20:29 WIB
 Direktur Jenderal (Dirjen) Institut Penelitian Padi Internasional (IRRI) Jean Balie menegaskan komitmennya untuk terus mendukung program ketahanan pangan, terutama beras, di Indonesia. (Dok. Setkab.go.id)
Direktur Jenderal (Dirjen) Institut Penelitian Padi Internasional (IRRI) Jean Balie menegaskan komitmennya untuk terus mendukung program ketahanan pangan, terutama beras, di Indonesia. (Dok. Setkab.go.id)

HALLO INDONESIA - Direktur Jenderal (Dirjen) Institut Penelitian Padi Internasional (IRRI) Jean Balie menegaskan komitmennya untuk terus mendukung program ketahanan pangan, terutama beras, di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Dirjen IRRI usai Pemberiaan Penghargaan Sistem Pertanian-Pangan Tangguh dan Swasembada Beras Tahun 2019-2021 melalui Penggunaan Teknologi Inovasi Padi, di Istana Negara, Jakarta, Minggu (14/08/2022).

“Saya juga ingin datang ke sini hari ini dan berinteraksi langsung dengan Presiden (Joko Widodo) untuk memperbaharui komitmen IRRI untuk terus memberikan dukungan teknis, melanjutkan kerja sama yang langgeng dan sukses yang telah kita lakukan selama beberapa dekade,” ujarnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tegaskan Komitmen Jamin Ketercukupan Pangan Nasional

Jean Balie menyampaikan, selain upaya untuk menjamin ketersediaan beras, upaya diversifikasi pangan juga sangat penting untuk dilakukan.

“Kita juga harus bekerja untuk diversifikasi pertanian yang lebih banyak dan pemberian makanan yang terjangkau untuk semua. Kita juga harus mengatasi tantangan perubahan iklim bersama-sama, IRRI siap bekerja bahu membahu dengan Pemerintah Indonesia dalam mengatasi tantangan tersebut,” ujarnya.

Dirjen IRRI menjelaskan, pihaknya memiliki sejumlah inovasi yang dapat dimanfaatkan dan dibagi dengan para petani dan pemangku kepentingan lainnya.

Baca Juga: Staf Ahli KSP Ingatkan Dampak Politik Identitas yang Off Side

“Kami memiliki inovasi, kami memiliki kapasitas dalam perumusan kebijakan yang kami susun guna menciptakan lingkungan yang mendukung untuk adopsi inovasi ini, dan kami juga memiliki pengetahuan yang dapat kami sebarkan untuk memastikan para petani dan pelaku lain dapat menerapkan inovasi ini,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Sumber: Setkab

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siaran TV Analog di Jabodetabek Distop 5 Oktober 2022

Jumat, 23 September 2022 | 18:36 WIB
X