Panglima TNI Dukung Penuh Pengamanan Objek Vital Nasional Pertamina

- Kamis, 15 September 2022 | 13:08 WIB
Pertamina bekerja sama dengan TNI untuk membantu mengamankan objek vital nasional dan mendapat dukungan penuh dari Panglima TNI. (Dok. Pertamina.com)
Pertamina bekerja sama dengan TNI untuk membantu mengamankan objek vital nasional dan mendapat dukungan penuh dari Panglima TNI. (Dok. Pertamina.com)

HALLO INDONESIA - Pengamanan objek vital nasional (obvitnas) menjadi salah satu perhatian penting bagi Pertamina.

Untuk itu, Pertamina bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk membantu mengamankan aset-aset tersebut.

"Aset obvitnas yang ada di Pertamina tersebar dari hulu hingga hilir, maka kami ingin meminta bantuan kepada TNI dalam bentuk kerja sama pengamanan," ujar Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati saat beraudiensi dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di Kantor Subden Denma Mabes TNI, pada Rabu, 14 September 2022.

Baca Juga: Kata Erick Pertamina Jual Rugi Pertamax, Wakil Ketua Fraksi PKS: Kok Bisa?

Dalam kesempatan tersebut, Nicke mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang terjalin selama ini. Ia juga mengungkapkan kepuasannya atas kerja sama tersebut.

"Sinergi Pertamina - TNI sangat luar biasa, bermanfaat sekali bagi kami dalam menjalankan oeprasional perusahaan, khususnya untuk pengoperasian obvitnas dari hulu ke hilir. Alhamdulillah, tim kami sangat terbantu," ucap Nicke.

Untuk itu Nicke berharap kerja sama yang baik tersebut dapat dilanjutkan dengan penyesuaian sesuai aturan yang berlaku.

Baca Juga: Sampai Akhir 2022, Bulog Pastikan Stok Kebutuhan Pangan Termasuk Beras Tetap Terjaga

"Memang sudah waktunya diperbarui. Kami juga memahami ada beberapa perubahan regulasi maupun organisasi di TNI jadi mungkin itu perlu disesuaikan," kata Nicke.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Sumber: Pertamina.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BI Miliki 3 Kunci Hadapi Ketidakpastian Global

Minggu, 4 Desember 2022 | 14:04 WIB

BPS Raih SDGs Action Award 2022

Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:27 WIB
X