Presiden Jokowi Tegaskan Tidak Ada Penghapusan dan Pengalihan Pelanggan Listrik Daya 450 VA

- Selasa, 20 September 2022 | 18:45 WIB
  Presiden Jokowi menegaskan pemerintah tidak menghapus dan mengalihkan golongan pelanggan listrik dengan daya 450 VA. (Instagram.com/@jokowi)
Presiden Jokowi menegaskan pemerintah tidak menghapus dan mengalihkan golongan pelanggan listrik dengan daya 450 VA. (Instagram.com/@jokowi)

HALLO INDONESIA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa pemerintah tidak menghapuskan dan tidak mengalihkan golongan pelanggan listrik dengan daya 450 Volt Ampere (VA).

“Tidak ada penghapusan untuk yang 450 VA, tidak ada juga perubahan dari 450 VA ke 900 VA. Tidak ada! Enggak pernah kita berbicara mengenai itu,”  kata Presiden Jokowi, pada Selasa 20 September 2022.

Presiden Jokowi juga memastikan pemerintah masih tetap memberikan subsidi bagi pelanggan listrik 450 VA.

Baca Juga: Kelebihan Pasokan Listrik pada 2030 Jadi Alasan Munculnya Wacana Penghapusan Listrik 450 VA

Masyarakat  diharapkan tidak perlu resah menanggapi isu penghapusan dan pengalihan tersebut.

“Jangan sampai yang nanti yang di bawah resah gara-gara statement mengenai itu,” katanya.

Sebelumnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif menyatakan wacana penghapusan dan pengalihan dinilai kurang tepat diimplementasikan saat ini lantaran peningkatan ke daya listrik 900 VA berpotensi meningkatkan penggunaan listrik yang selaras dengan peningkatan biaya.

Baca Juga: iPhone 14 dan Apple Watch Series 8 Bakal Jadi Awal dari Tren Ekstrim Apple

“Kalau daya listrik naik pasti akan ada dampaknya. Otomatis pembayarannya yang mengikuti 900 VA. Nah itu kan enggak jelas, apalagi dikemukakan pada saat-saat seperti ini. Jadi sensitif,” ujar Arifin dikutip dari laman Kementerian ESDM, Selasa, 20 September 2022.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Sumber: Setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X