Politisi Nasdem Minta Pertamina Tingkatkan Pengawasan BBM Bersubsidi

- Rabu, 21 September 2022 | 07:20 WIB
Ilustrasi SPBU.     Politisi Nasdem yang juga Wakil Ketua Komisi VI DPR, Martin Manurung mengingatkan Pertamina untuk meningkatkan pengawasan BBM bersubsidi. (Dok. Pertamina.com)
Ilustrasi SPBU. Politisi Nasdem yang juga Wakil Ketua Komisi VI DPR, Martin Manurung mengingatkan Pertamina untuk meningkatkan pengawasan BBM bersubsidi. (Dok. Pertamina.com)

HALLO INDONESIA - Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Martin Manurung mengingatkan PT Pertamina untuk meningkatkan pengawasan terhadap distribusi BBM bersubsidi. Pengawasan penting untuk ketepatan sasaran BBM bersubsidi.

Pertama pengawasan. Boleh menggunakan teknologi informasi, ya kalau aplikasi MyPertamina dan segala macam sudah dipersiapkan itu.

"Kita minta untuk lebih ditingkatkan dan lebih luas cakupannya dan lebih efektif. Karena ini akan sangat berpengaruh pada ketepatan sasaran dari subsidi itu sendiri,” kata politisi Nasdem  di sela-sela Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VI DPR RI ke Gresik, Jawa Timur, pekan lalu.

Baca Juga: Harga BBM Naik, Ridwan Kamil Minta Pasokan BBM Bersubsidi Diawasi agar Tepat Sasaran

Legislator NasDem itu juga meminta Pertamina untuk dapat melakukan tindakan penegakan hukum atau sanksi atas penyelewengan BBM bersubsidi.

Hal tersebut dilakukan agar subsidi BBM benar-benar dapat tepat sasaran.

Termasuk kalau perlu penegakan hukum maupun sanksi kepada seluruh line of distribution sampai ke SPBU yang tidak melaksanakan atau tidak menjual subsidi kepada yang berhak.

Baca Juga: Legislator PKS: Alasan Pemerintah Naikan Harga BBM Sampai Saat ini Tak Logis

"Jadi ini harus ada ketegasan Pertamina juga. Itu yang kami minta dari Pertamina agar betul-betul melakukan segala daya upaya untuk bisa membuat (BBM) bersubsidi itu lebih tepat sasaran," ucap Martin.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Sumber: fraksinasdem.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X