Pertagas Niaga Tambah Penetrasi LNG Bagi Industri Hotel di Bali Dukung G20

- Rabu, 21 September 2022 | 13:45 WIB
Ilustrasi LNG Pertamina. Pertagas Niaga sebagai bagian dari Subholding Gas Pertamina menambah penetrasi LNG bagi industri hotel di Bali.  (Dok. Pertamina.com)
Ilustrasi LNG Pertamina. Pertagas Niaga sebagai bagian dari Subholding Gas Pertamina menambah penetrasi LNG bagi industri hotel di Bali. (Dok. Pertamina.com)

HALLO INDONESIA - Langkah pemanfaatan Liquefied Natural Gas (LNG) sebagai energi baik bagi industri perhotelan di Bali meluas.

Kali ini Pertagas Niaga sebagai bagian dari Subholding Gas Pertamina mengalirkan LNG untuk Hotel SOL by Melia di Benoa, Bali yang kali ini dikemas dalam bentuk micro bulk.

Ini menjadi hotel kedua di Bali yang mendapat aliran LNG dari Pertagas Niaga setelah sebelumnya didahului oleh Conrad Hotel, Benoa pada Juli 2022 lalu.

Baca Juga: Pertagas Niaga Suplai Gas ke Pabrik Minyak Goreng Dukung Pemanfaatan Energi Bersih

LNG di SOL by Melia ini nantinya akan dimanfaatkan sebagai bahan bakar kebutuhan dapur dan boiler pemanas air serta laundry hingga 6.000 m3/ bulan.

Pertagas Niaga bekerja sama dengan Laras Ngarso Gede dalam pengangkutan dan pengoperasian penyaluran LNG untuk industri perhotelan di Bali ini.

LNG menjadi salah satu opsi terbaik bagi industri yang mengedepankan penggunaan energi bersih serta faktor kepraktisan dikarenakan isi LNG adalah 1/600 gas alam pada suhu dan tekanan standar.

Baca Juga: Mendag Zulkifli Hasan Pastikan Tak Ada Penghapusan Kebijakan DMO Minyak Sawit

Subholding Gas menguasai rantai suplai LNG dari hulu hingga hilir sehingga jaminan ketahanan suplai LNG terjamin.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siaran TV Analog di Jabodetabek Distop 5 Oktober 2022

Jumat, 23 September 2022 | 18:36 WIB
X