Kapan BSU Tahap 2 Cair, Simak Dulu Proses Penyaluran BLT Gaji Agar Tak Gagal Paham

- Kamis, 22 September 2022 | 09:21 WIB
 Pemerintah melalui Kemnaker  telah menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) untuk pekerja/buruh tahap pertama 2022. (Dok Media Hallo/M. Rifai Azhari)
Pemerintah melalui Kemnaker telah menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) untuk pekerja/buruh tahap pertama 2022. (Dok Media Hallo/M. Rifai Azhari)

HALLO INDONESIA - Pemerintah melalui Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) telah menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) untuk pekerja/buruh tahap pertama 2022.

Pemerintah menyiapkan anggaran  Rp 2,61 Triliun BSU tahap pertama untuk 4,36 juta orang pekerja/buruh.

Bagi Anda yang belum mendapatkan BLT gaji, masih ada kesempatan lantaran pemerintah akan segera mencairkan BSU tahap kedua. Dengan catatan Anda telah memenuhi persyaratan sebagai penerima BSU sebesar Rp 600 ribu.

Simak proses penyaluran bantuan tunai langsung (BLT) BSU dari Kemnaker  agar tidak gagal paham dan siapa tahu Anda beruntung mendapatkan bantuan.

Baca Juga: Jokowi Minta Penyaluran BLT BBM dan BSU Dilakukan secara Cepat dan Tepat Sasaran

Berikut ini alur proses penyaluran BSU hingga sampai ke tangan pekerja/buruh yang telah memenuhi persyaratan sebagai penerima BLT gaji seperti dikutip dari laman kemnaker.go.id.

1. Kantor BPJS Ketenagakerjaan mengirimkan data calon penerima BSU yang telah memenuhi persyaratan kepada Kementerian Ketenagakerjaan;

2. Kementerian Ketenagakerjaan melakukan pengecekan dan pemadanan data calon penerima yang disampaikan oleh BPJS Ketenagakerjaan;

Baca Juga: Memiliki 35 Titik Lokasi Rawan Bencana, Warga Tangerang Selatan Agar Tingkatkan Kewaspadaan

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siaran TV Analog di Jabodetabek Distop 5 Oktober 2022

Jumat, 23 September 2022 | 18:36 WIB
X