Samsung Galaxy S24 Bakal Jadi Smartphone Pertama dengan Fitur Wi Fi 7

- Kamis, 22 September 2022 | 11:26 WIB
Samsung Galaxy S24 akan menjadi original equipment manufacturer (OEM) android pertama yang menghadirkan wi-fi versi terbaru ke pasar, Wi-Fi 7. (Instagram.com @mobilezone277)
Samsung Galaxy S24 akan menjadi original equipment manufacturer (OEM) android pertama yang menghadirkan wi-fi versi terbaru ke pasar, Wi-Fi 7. (Instagram.com @mobilezone277)

HALLO INDONESIA - Samsung Galaxy S24 akan menjadi original equipment manufacturer (OEM) android pertama yang menghadirkan wi-fi versi terbaru ke pasar, Wi-Fi 7.

Laporan terbaru menunjukkan bahwa smartphone pertama yang dilengkapi Wi-Fi 7 akan keluar pada paruh kedua tahun 2024.

Beda dengan Galaxy S24 dengan Wi-Fi 7, perangkat Apple masih menggunakan Wi-Fi 6, dan tidak ada lagi peluncuran ponsel dalam waktu dekat.

Baca Juga: Catat! Ini 4 Fitur Rahasia Samsung Galaxy A33 5G Yang Bikin Mabar Game Lebih Lancar

Dikutip Hallo.id dari laman Sam Mobile News, ada kemungkinan Apple akan tetap menggunakan Wi-Fi 6 dan melewatkan Wi-Fi 6E sama sekali.

Ini akan menjadi Samsung, lebih khusus lagi, Galaxy S24, yang akan menjadi salah satu smartphone pertama yang memiliki fitur Wi-Fi 7.

DigiTimes melaporkan bahwa Wi-Fi 6E hanya akan menjadi "teknologi transaksional" karena Wi-Fi 7 siap diluncurkan pada 2024.

Baca Juga: Sosok Asli Hacker Bjorka Belum Terungkap, Polri Buka Opsi Kerja Sama dengan Pihak Luar Negeri

Berbicara tentang fitur, Wi-Fi 7 akan dapat menggunakan saluran 300MHz dengan dukungan teknologi 4K quadrature amplitude modulation (QAM), memberikan kecepatan hingga 2,4x lebih cepat dibandingkan dengan Wi-Fi 6 dengan jumlah antena yang sama.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siaran TV Analog di Jabodetabek Distop 5 Oktober 2022

Jumat, 23 September 2022 | 18:36 WIB
X