Siaran TV Analog di Jabodetabek Distop 5 Oktober 2022

- Jumat, 23 September 2022 | 18:36 WIB
Ilustrasi TV digital.  Siaran tv analog di wilayah Jabodetabek akan dihentikan mulai 5 Oktober 2022, dan selanjutnya beralih ke sistem siaran tv digital. (Dok. Bukalapak.com)
Ilustrasi TV digital. Siaran tv analog di wilayah Jabodetabek akan dihentikan mulai 5 Oktober 2022, dan selanjutnya beralih ke sistem siaran tv digital. (Dok. Bukalapak.com)

HALLO INDONESIA - Siaran tv analag  di wilayah Jabodetabek (Jakarta Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) akan dihentikan mulai 5 Oktober 2022, dan selanjutnya beralih ke sistem siaran TV Digital (Analog Switch Off - ASO).

Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Rosarita Niken Widiastuti mengatakan Jabodetabek siap ASO karena telah memenuhi ukuran kesiapan yang terdiri dari tiga hal. 

“Pertama, di wilayah tersebut terdapat siaran TV analog yang akan dihentikan siarannya," katanya dalam konferensi pers yang berlangsung di Media Center Kementerian Kominfo, Jumat, 23 September 2022.

Baca Juga: Siaran TV Analog Akan Berakhir, Bagaimana Cara Menangkap Siaran TV Digital?

Kedua, telah beroperasi siaran TV digital pada cakupan siaran TV analog sebagai penggantinya.

Ketiga, sudah dilakukan pembagian bantuan set top box (STB) bagi rumah tangga miskin di Jabodetabek.

Demikian halnya dengan kesiapan siaran televisi digital di Jabodetabek.

Baca Juga: Thailand Vs Malaysia, Harimau Malaya ke Final King Cup 2022

Infrastruktur siaran TV digital di Jabodetabek telah seluruhnya beroperasi melalui 7 (tujuh) operator multipleksing (MUX), yaitu Lembaga Penyiaran Publik TVRI dan 6 (enam) Lembaga Penyiaran Swasta. 

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Sumber: Kominfo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siaran TV Analog di Jabodetabek Distop 5 Oktober 2022

Jumat, 23 September 2022 | 18:36 WIB
X