Beberkan Kinerja 100 Hari, Mendag Klaim Harga Bahan Pokok Stabil

- Senin, 26 September 2022 | 10:34 WIB
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan. Mendag, Zulkifli Hasan mengklaim pasokan barang kebutuhan pokok aman dengan harga yang stabil, sejalan dengan amanat Presiden Jokowi. (Dok. Mpr.go.id)
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan. Mendag, Zulkifli Hasan mengklaim pasokan barang kebutuhan pokok aman dengan harga yang stabil, sejalan dengan amanat Presiden Jokowi. (Dok. Mpr.go.id)

HALLO INDONESIA - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menyampaikan bahwa pasokan barang kebutuhan pokok aman dengan harga yang stabil.

Menurut mantan Ketua Umum PAN, hal ini sejalan dengan yang diamanatkan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Tugas yang diberikan Bapak Presiden jelas, stabilisasi harga dan ketersediaan bahan pokok (bapok),” ungkap Mendag dalam keterangan pers terkait kinerja 100 hari, Minggu, 25 September 2022 di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta.

Baca Juga: Mendag Zulkifli Hasan Pastikan Tak Ada Penghapusan Kebijakan DMO Minyak Sawit

Mendag membeberkan, harga minyak goreng curah yang sebelumnya bergejolak telah stabil sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yaitu sebesar Rp 14.000 per liter dan juga tersedia di seluruh provinsi.

Bahkan, pada 21 September 2022 harga rata-rata nasional minyak goreng curah tercatat sebesar Rp 13.800 per liter.

Selain itu, minyak goreng dengan merek MINYAKITA telah tersedia di 33 provinsi, termasuk Nusa Tenggara Timur, Papua, dan Papua Barat dengan harga sesuai HET.

Baca Juga: Rachmad Gobel Minta Pemuda tidak Risih Kerja di Sektor Pertanian

“Janji saya kepada Presiden adalah dalam satu bulan akan menurunkan harga dan menyediakan minyak goreng dengan harga terjangkau bagi masyarakat. Alhamdulillah, dalam waktu dua minggu saya bertugas, harga minyak goreng kemasan sederhana mulai turun,” ujar Zulkifli.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BI Miliki 3 Kunci Hadapi Ketidakpastian Global

Minggu, 4 Desember 2022 | 14:04 WIB

BPS Raih SDGs Action Award 2022

Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:27 WIB
X