Meski Pandemi, Penjualan Apartemen di Kawasan Serpong Banten Tetap Laris Manis

- Kamis, 29 Juli 2021 | 21:44 WIB
Serpong Garden Apartement. /Dok.Serpong Garden Apartemen (Dok. Serpong Garden Apartemen)
Serpong Garden Apartement. /Dok.Serpong Garden Apartemen (Dok. Serpong Garden Apartemen)

HALLO INDONESIA - Meskipun banyak sektor bisnis melesu akibat pandemi COVID-19, namun ternyata penjualan properti, khususnya apartemen di Kawasan Serpong, Banten, tetap laris manis.

Tengok saja Serpong Garden Apartement yang berlokasi di Jalan Raya Cisauk Lapan, dalam 3 tahun terakhir berhasil menjual 92% stok unit yang terbentang di 2 tower. Yaitu Cattleya dan Bellerosa.

General Marketing dan Promotion Hutama Anugerah Propertindo Indirawati P Nugraha optimistis sisa unit yang masih tersisa bakal ludes hingga akhir tahun 2021 ini.

“Tahun ini kami sekaligus memasarkan tower ketiga yaitu Tower Diamanta yang sudah melakukan ground breaking, berjumlah sebanyak 700 unitan,” kata Indirawati P Nugraha dalam keteramgan tertulis yang diterima Hallo.id, Kamis 29 Juli 2021.

Indira mengakui konsumen sekarang yang rata-rata milenial dan keluarga muda sudah pintar berinvestasi dan memilih apartemen yang tepat sesuai kebutuhannya.

Terungkap bahwa konsumen apartemen didominasi konsumen Jabodetebak. Alasan mereka memiliki apartemen Serpog Garden, selain melihat peluang investasi yang prospektif, harga yang terjangkau, juga lokasi berdekatan dengan stasiun Cisauk yang hanya ditempuh dengan berjalan kaki beberapa menit.

“Masih di sekitar kawasan apartemen, juga tersedia Terminal Shuttle Bus BSD link. Hal ini tentu saja menghilangkan kekhawatiran karyawan, pekerja atau mahasiswa yang memiliki mobilitas tinggi di Jakarta, mendapatkan akses moda transportasi yang mudah dan murah,” ungkap Indira.

Harga apartemen dengan mengusung konsep interior minimalis bergaya Jepang ini cukup reasonable.

Hanya seharga di bawah Rp400 juta, konsumen sudah bisa memiliki apartemen ready stock dengan full furnished termasuk elektronik yang terdiri dari AC, TV dan kulkas dua pintu untuk tipe studio.

Apabila ingn unit yang lebih special maka ada ipe 2 bed room yang ditawarkan dengan harga di bawah Rp700 juta.

Konsumen bisa membeli dengan tunai keras, bertahap, mencicil sebanyak 60 kali atau KPA yang durasinya disesuaikan dengan kebijakan bank yang bersangkutan.

Konsumen milenial kini bisa memanfaatkan kesempatan insentif pembebasan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sampai Desember 2021.

Menariknya lagi, dengan booking fee sebesar Rp2,5 juta, jika lulus BI Checking dan lengkap administrasi, maka konsumen sudah bisa langsung menghuni khususnya untuk tower Bellerosa dan Cattleya yang ready stock.

“Mereka berfikir praktis dan jangka panjang. Daripada kos atau mengontrak rumah, lebih baik mencicil apartemen yang sekaligus bisa ditinggali."

"Sekalipun ingin diinvestasikan, harganya pun kompetitif, tidak jauh berbeda dengan cicilan apartemen per bulannya,” kata Indira.

Apartemen yang dibangun oleh PT Hutama Anugerah Propertindo bekerja sama dengan Creed Group & Karya Cipta Group juga dikelilingi oleh pusat bisnis dan hiburan, mulai dari Pasar Intermoda, ICE BSD, Digihub, Green Office, QBIG, dan AEON Mall

Selain itu, sejumlah lembaga pendidikan mengitari kawasan ini. Di antaranya yaitu Universitas Atma Jaya BSD, Universitas Prasetiya Mulya, Swiss German University.

Juga Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Pembangunan Jaya, Al Azhar BSD, Stella Maris School, BPK Penabur, dan Jakarta Nanyang School, Stella Maris School, dan IPEKA PLUS.***

 

Editor: Tri Nawirun

Sumber: rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X