Hikmah Kemenangan Lagu ‘Lagi Syantik’ Berbuah Platform Digital Cover Lagu Resmi ‘Festival Suara’

- Kamis, 19 Mei 2022 | 23:43 WIB
Hikmah Kemenangan Lagu ‘Lagi Syantik’ Berbuah Platform Digital Cover Lagu Resmi ‘Festival Suara’ (Foto: Akhmad Sekhu)
Hikmah Kemenangan Lagu ‘Lagi Syantik’ Berbuah Platform Digital Cover Lagu Resmi ‘Festival Suara’ (Foto: Akhmad Sekhu)

HALLO INDONESIA - Kebenaran selalu mengalahkan kebohongan. Tetapi, kebenaran juga dapat menjadi nilai yang tidak bermakna jika tidak dilakukan.

Buktinya, label musik Nagaswara Publisherindo telah memenangkan perseteruan panjang terkait permasalahan hak cipta soal lagu ‘Lagi Syantik’ yang dipopulerkan Siti Badriah atas Gen Halilintar.

Hal; ini berdasarkan putusan PK (peninjauan kembali) di Mahkamah Agung. Putusan tersebut resmi keluar pada Desember 2021.

Butuh waktu empat tahun yang dibutuhkan big indie tersebut mewakili pencipta lagu Yogi Adi Setiawan dan Pian Daryono guna menggugat Gen Halilintar terkait pelanggaran Hak Cipta atas karya lagu “Lagi Syantik”.

Melihat lamanya proses hukum gugatan tersebut bergulir di pengadilan hingga ke tingkat Mahkamah Agung atau MA (sejak tahun 2018 sampai dengan Desember 2021), tentu bukan hal yang mudah untuk menguak tabir keadilan.

 

berkah

“Statement saya atas kemenangan ini adalah jangan pernah menyerah, “ kata CEO Nagaswara Rahayu Kertawiguna, mengawali acara Konperensi Pers “Kemenangan ‘Lagi Syantik’ Lahirkan Platform Digital Cover Lagu Resmi” di Hall Nagaswara Lantai 1 kantor Nagaswara Jalan Johar No. 4U, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/5/2022).

Lebih lanjut, Rahayu menerangkan dirinya tidak menyangka kalau MA memberikan kemenangan terhadap Nagaswara atas lagu ‘Lagi Syantik’ tersebut.

"Saya nggak percaya kalau kita yang menang, “ tuturnya jujur.

Halaman:

Editor: Akhmad Sekhu

Sumber: Nagaswara

Tags

Terkini

X