Soal Disusupi LGBT, Wakil Menag Minta Peserta Citayam Fashion Week Diminta Bentengi Diri

- Rabu, 27 Juli 2022 | 19:25 WIB
Citayam Fashion Week. (Dok. Hallo Media/Ignatius Ogy)
Citayam Fashion Week. (Dok. Hallo Media/Ignatius Ogy)

HALLO INDONESIA - Fenomena Citayam Fashion Week yang marak belakangan ini turut menjadi perhatian Kementerian Agama (Kemenag). Pasalnya, dalam peragaan busana anak remaja itu terdapat perilaku yang menjurus pada lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).

Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Saadi mengimbau kepada anak muda yang turut menyaksikan atau ikut serta dalam kegiatan Citayam Fashion Week agar mewaspadai adanya perilaku yang menyimpang.

Para remaja yang hadir diminta untuk dapat membentengi diri dari berbagai hal yang menyimpang itu. Zainut Tauhid berpesan jangan sampai ajang Citayam Fashion Week memberi dampak buruk bagi remaja.

Baca Juga: Ini Alasan Dishub Dorong Pengunjung Citayam Fashion Week Naik Angkutan Umum

Baca Juga: Polda Metro Terjunkan Petugas di Kawasan Citayam Fashion Week untuk Jaga Keamanan

"Yang pasti yang baik diambil, tapi yang tidak baik, yang menyimpang dari kehidupan, menyimpang dari nilai-nilai agama, nilai sosial, nilai nilai yang berkembang dan berlaku di masyarakat yaitu harus dihindari," pinta Zainut Tauhid di Jakarta, Selasa 26 Juli 2022  malam.

Menurut Zainut Tauhid, masalah ini bukan hanya tanggung jawab Kemenang. Tetapi ini juga menjadi tanggung jawab pemimpin umat beragama yang lainnya untuk bisa meluruskan perilaku-prilaku yang menyimpang tersebut.

"Yang pasti kami di Kemeneg bekerja sama dengan ormas Islam. Kami juga ada penyuluh-penyuluh agama yang itu nantinya mereka akan memberikan edukasi kepada masyarakat kepada kelompok masyarakat yang membutuhkan," tuturnya.***

Baca Juga: Terkait Adanya Promosi Gerakan LGBT pada Citayam Fashion Week, MUI Beri Tanggapan Ini

Halaman:

Editor: Timothy Alden

Sumber: Kemenag

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X