Lola Amaria Sedih Film Pesantren Terpaksa Ditunda Penayangannya

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 16:58 WIB
Lola Amaria (paling kanan), saat gala press conference film Pesantren. (ist.)
Lola Amaria (paling kanan), saat gala press conference film Pesantren. (ist.)

HALLO INDONESIA - Penonton terhadap kehidupan pesantren lewat film Pesantren nampaknya harus lebih bersabar, Pasalnya, setelah mendapat apresiasi Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar, film ini malah mengalami kendala teknis penayangan.

Akibat kendala teknis, film Pesantren yang rencananya tayang di bioskop mulai tanggal 4 Agustus 2022 harus mengalami penundaan. Lola Amaria dari Lola Amaria Production yang menjadi distributor film Pesantren mengungkap kesedihannya,

“Kami sedih dan rasanya berat sekali mengumumkan penundaan ini, apalagi film Pesantren cukup ditunggu. Bukan saja oleh kalangan santri, tapi juga penonton film Indonesia yang mayoritas Islam tapi penasaran seperti apa kehidupan pesantren yang jarang bisa diakses oleh publik,” kata Lola Amaria.

Baca Juga: Interpol Pastikan Red Notice Masih Aktif, Tersangka Surya Darmadi Masih Terdeteksi di Singapura

Film ini sudah terbukti mendapat sambutan yang hangat di beberapa pemutaran khusus yang sudah pernah diadakan, termasuk ketika menjadi film pembuka Madani International Film Festival 2021 lalu.

Ekky Imanjaya sebagai board Madani International Film Festival mengatakan bahwa film Pesantren adalah film yang cocok menjadi pembuka festival tahun 2021 karena pas dengan tema tahun itu, yaitu Light: Yang Cahaya, Yang Jenaka. Ekky memasukkan film Pesantren ke dalam daftar film Indonesia terbaik tahun 2021.

Kendala teknis, penayangan Film Pesantren di bioskop ditunda. (Istimewa )

Baca Juga: BTN Tunjuk Investor Baru Selesaikan Sertipikat Perumahan Kodam 3, Warga: Jangan Ada Masalah Baru

Film dokumenter tentang kehidupan pesantren Pondok Kebon Jambu yang merupakan salah satu pesantren terbesar di Cirebon ini, sudah diputar untuk publik pertama kali di International Documentary Film Festival Amsterdam (IDFA) pada tahu 2019.

Halaman:

Editor: Jan Arie

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X