'Kedisikan Garangan', Obati Kerinduan Yogi RPH Kepada Musik Rock

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 00:13 WIB
Gaya Yogi RPH bawakan lagu 'Kedisikan Garangan' (ist)
Gaya Yogi RPH bawakan lagu 'Kedisikan Garangan' (ist)

HALLO INDONESIA - Yogi Adi Setiawan, alias Yogi RPH kini dikenal sebagai pencipta lagu hits di berbagai genre. Setelah menciptakan lagu bergenre rock untuk Firman Siagian yang berjudul 'Kamu Jahat', kini pencipta single 'Lagi Syantik' itu merilis 'Kedisikan Garangan'.

Setelah karyanya sukses mengangkat nama beberapa penyanyi, kini Yogi RPH percaya diri dengan 'Kedisikan Garangan'. Lagu tersebut bergenre Hip Hop lantaran Yogi RPH mengawali akrirnya sebagai anak band rock. Ada rasa kangen membawakan lagu rock sehingga ia membawakan lagu tersebut.

'Kedisikan Garangan' merupakan versi Jawa dari lagu 'Kamu Jahat' yang pernah dipopulerkan Firman Siagian tahun lalu. Namun ternyata menurut Yogi RPH, lagu 'Kedisikan Garangan'lah yang lebih dulu ia ciptakan.

Baca Juga: Kuasa Hukum Agnez Seto Kecewa Dengan Polisi Yang Menangani Laporan Mantan Kakak Ipar Saipul Jamil

"Tapi karena saya suka karakter vokal bang Firman saya coba ubah jadi versi bahasa Indonesia walau dengan sedikit penyesuaian cerita lagu. Iya, sebenernya sekadar nurutin kangen hati pengen rock-rockan saja," ungkap Yogi RPH, Jumat (5/8/2022).

"Lagu 'Kamu Jahat' dan 'Kedisikan Garangan' sebenarnya hampir sama, tema sakit hati karena dikhianati. Hanya saja di single saya ada penyebutan tentang Garangan, biar lebih njawani," tambah Yogi RPH.

Jika melihat judul lagu 'Kedisikan Garangan', tentu saja orang umum tidak tahu apa itu Garangan. Garangan sendiri adalah sebutan hewan berang-berang dalam bahasa Jawa.

Baca Juga: Menjelang Hari Kemerdekaan RI Ke-77, Big Indie NAGASWARA Persembahkan Swara Melayu Bersinar Lagi!

Dalam video klip yang baru dirilisnya itu, Yogi RPH terlihat memainkan semua alat musik dan menyanyi. Video klip unik ini sengaja ia konsep agar tampil beda dengan video klip Firman Siagian yang juga membawakan lagu dengan musik yang sama namun beda lirik.

Halaman:

Editor: Jan Arie

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X