Selalu Trending, Ini Rahasia Kesuksesan YouTube Denny Caknan

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:02 WIB
Denny Caknan selalu sukses dengan channel YouTubenya.
Denny Caknan selalu sukses dengan channel YouTubenya.

HALLO INDONESIA - Denny Caknan, penyanyi pop Jawa dan Koplo asal Ngawi Jawa Timur kini namanya diperhitungkan di industri musik tanah air. Beberapa lagu karyanya pun selalu trendding di YouTube. Sebut saja Kartonyono Medot Janji, Los Dol dan lain sebaginya.

Lagu Kartonyono Medot Janji misalnya. Berdasarkan penonton di YouTube, hingga kini, lagu tersebut berhasil meraup penonton lebih dari 140 juta orang. Channel YouTube Denny Caknan pun kini tembus 5,09 juta subcriber.

Ternyata, di balik kesuksesan Denny Caknan tersebut ada peran serta IDE (Indonesia Digital Entertainment). Maklum, IDE sendiri merupakan pengelola channel YouTube yang selalu sukses mecatatkan trending.

Baca Juga: Demi Jaga Perasaan Antar Keluarga, Polri Tak Sampaikan Motif Penembakan Brigadir J

Dan ternyata, tak hanya Denny Caknan saja artis yang bergabung dengan IDE. Beberapa musisi yang viral dan lagu-lagunya selalu trendding juga berada dalam naungan IDE. Sebut saja Happy Asmara, Felix Irwan, Yeni Inka, hingga musisi luar negeri Onefour.

Lantas, apakah sebenarnya IDE tersebut? Berdiri sejak 2017 silam, IDE adalah perusahaan distribusi konten digital dengan layanan optimisasi. IDE sendiri berdiri saat industri musik Indonesia sedang dalam masa peralihan dari industri musik konvensional ke industri musik digital.

Los Dol, salah satu lagu andalan Denny Caknan yang sukses di Youtube.

Baca Juga: Tersiar Informasi Mantan Wakil Ketua KPK Diringkus Polisi, Kadiv Humas Beri Keterangan

IDE melihat jika industri bisnis music digital seharusnya justru bisa menjadi solusi yang lebih baik daripada sebelumnya. Kerenanya, IDE dan team profesionalnya yang seluruhnya telah tersertifikasi YouTube menawarkan sistem pengelolaan "Optimasi Revenue" bagi beberapa label rekaman, production house, dan bahkan TV dari Indonesia, Malaysia dan Singapura yang merupakan YouTube Partner.

Halaman:

Editor: Jan Arie

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X