Gandeng Souljah, Daun Jatuh Hadirkan Karya yang Terinspirasi Fenomena Masa Kini Bertajuk ‘Gelegak Darah Muda’

- Jumat, 16 September 2022 | 20:55 WIB
Gandeng Souljah, Daun Jatuh Hadirkan Karya yang Terinspirasi Fenomena Masa Kini ‘Gelegak Darah Muda’ (Foto: Courtesy of Warner Music Indonesia)
Gandeng Souljah, Daun Jatuh Hadirkan Karya yang Terinspirasi Fenomena Masa Kini ‘Gelegak Darah Muda’ (Foto: Courtesy of Warner Music Indonesia)

HALLO INDONESIA – Musik tak hanya hiburan semata, tapi juga bisa menyampaikan pesan dari musisinya.

Demikian Daun Jatuh, grup musik folk-pop asal Tangerang, yang menggandeng musisi Souljah dengan menghadirkan karya yang terinspirasi fenomena masa kini dengan judul "Gelegak Darah Muda".

Lagu ini bercerita mengenai kebiasaan-kebiasaan anak muda masa kini yang dilakukan terutama di saat masyarakat berpola di media sosial.

“Lirik bagian chorus menggambarkan kebiasaan generasi muda yaitu suka memberikan komentar atau argumennya di sosial media tanpa memikirkan dampaknya. Jika terjadi sesuatu yang tinggal minta maaf dan klarifikasi,” kata vokalis Daun Jatuh Verrel menceritakan karya terbarunya itu dalam keterangan tertulisnya, Jumat (16/9/2022).

‘Gelegak Darah Muda’ diciptakan oleh Daun Jatuh bersama Souljah dan diproduseri oleh Renhat Pantro bassist dari Souljah.

Berdurasi hampir 5 menit, lagu ini dibuka dengan lirik yang sedikit menyindir.

“Kopi difilter. Jempol enggak pinter. Salah bicara ya maaf saja. Haus problema. Alpa logika. Diadu domba”, demikian sepenggal lirik dari "Gelegak Darah Muda".

Verrel menambahkan cerita di balik kolaborasi grup beda genre serta beda generasi ini.

Daun Jatuh tidak menyangka bisa mendapatkan kesempatan kolaborasi bersama Souljah yang sudah ada di industri musik Tanah Air selama hampir seperempat abad lamanya itu.

“Ketika Souljah mengajak kami untuk berkolaborasi dalam project lagu ini kami terkejut sekaligus senang karena tak sedikit dari kita mengidolakan Souljah. Ini adalah kolaborasi yang seru karena selain perbedaan generasi, Souljah dan Daun Jatuh pun memiliki genre yang berbeda, namun kita bisa menghasilkan sesuatu yang baru dan fresh menurut kita,” paparnya.

Halaman:

Editor: Akhmad Sekhu

Tags

Terkini

X