Jadi Film Pembuka Jakarta Film Week 2022, ‘Balada si Roy’ Miliki Pesan Penting & Relevan Situasi Saat Ini

- Jumat, 16 September 2022 | 21:45 WIB
Jadi Film Pembuka Jakarta Film Week 2022, ‘Balada si Roy’ Miliki Pesan Penting & Relevan Situasi Saat Ini  (Foto: Courtesy of IDN Pictures )
Jadi Film Pembuka Jakarta Film Week 2022, ‘Balada si Roy’ Miliki Pesan Penting & Relevan Situasi Saat Ini (Foto: Courtesy of IDN Pictures )

HALLO INDONESIA – Film tak hanya hiburan semata, tapi juga bisa menyampaikan pesan penting tentang perjuangan, pengorbanan, dan integritas.

Demikian yang mengemuka dari film ‘Balada si Roy’ yang diadaptasi dari buku berjudul sama karya Gol A Gong. Hal tersebut yang menjadikan film produksi IDN Pictures dan disutradarai oleh Fajar Nugros itu terpilih menjadi film pembuka Jakarta Film Week (Jakarta Film Week) 2022 yang akan digelar pada 13-16 Oktober mendatang.

Festival Director JFW 2022 Rina Damayanti mengatakan, ‘Balada si Roy’ terpilih menjadi film pembuka sebab pihaknya melihat film tersebut memiliki pesan yang sangat penting dan relevan dengan situasi saat ini dan harus disampaikan kepada masyarakat luas.

"Antara lain pesan tentang perjuangan, pengorbanan, dan integritas melalui karakter si Roy yang ada di film tersebut. Selain itu juga ada pesan-pesan universal soal cinta keluarga, persahabatan, yang mana relevan dengan audiens atau anak muda yang ingin kita ajak terlibat di festival ini," ujar Rina melalui konferensi pers yang diikuti secara daring di Jakarta, Jumat (16/9/2022).

Lebih lanjut, Rina menambahkan, pihaknya juga melihat sosok Fajar Nugros yang berperan sebagai sutradara film tersebut.

Menurutnya, Fajar merupakan sutradara yang sangat mencintai film sejak usia remaja.

Hal itu dibuktikan dengan ketekunan Fajar dalam belajar tentang perfilman hingga menulis ratusan film pendek di awal-awal karirnya.

"Hingga dia akhirnya dapat beasiswa, kemudian hampir tidak pernah berhenti produktivitasnya dalam membuat film. Jadi sosok Fajar Nugros ini kami harapkan bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak muda yang tertarik di dunia film untuk tekun, untuk terus berproduksi," imbuh Rina.

Di samping itu, Rina menilai ‘Balada si Roy"’ juga merupakan film yang berhasil mengatasi tantangan pandemi COVID-19.

Pasalnya, film tersebut diproduksi di awal-awal pandemi yang membuat seluruh tim harus terus melakukan PCR hingga karantina.

Halaman:

Editor: Akhmad Sekhu

Tags

Terkini

X