Ngamen Hingga Kanada, Rio Silaen-Nowela Idol Berhasil Kumpulkan Rp220 Juta

- Rabu, 23 November 2022 | 20:56 WIB
Rio Silaen dan Nowella IDOL (Wanto)
Rio Silaen dan Nowella IDOL (Wanto)

HALLO.ID - Musisi Rio Silaen bersama penyanyi jebolan Indonesian Idol, Nowela baru-baru ini tampil bernyanyi di sejumlah negara di luar negeri. Penampilan mereka dalam The Charity Concert bertajuk Angel of Change di luar negeri bertujuan untuk menggalang dana bagi panti asuhan di Indonesia.

Penampilan mereka turut melibatkan Voice of Indonesia choir pimpinan Rio Silaen dalam rangka menggalang dana untuk panti asuhan di Indonesia. Mereka tampil di dua negara, yakni Kanada dan Amerika Serika, tepatnya di kota Vancouver, Toronto, L.A, serta New York.

"Kalau kita yang diberikan kesempatan untuk masih bisa tertawa dan merasakan berkat yang lebih tetapi tidak melakukan apa-apa, ya itu miris. Jadi apa yang kita lakukan ini buat teman-teman di Tanah Air," kata Rio Silaen kepada awak media disela konser The Charity Concert bertajuk Angel of Change di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Baca juga: Heboh! HUT ke-2 Perumahan Sultan Ini Undang Charly Van Houten

Di Vancouver, Rio dibantu Nowela membawakan lagu-lagu daerah Tanah Air dan menghibur para diaspora yang ada di sana.

"Waktu di Vancouver kami banyak bawakan lagu Indonesia, 80 persen bawain lagu daerah. Nowela bawain spirit of Papua, dan saya bawain budaya Batak terus kita mix," ucap Rio.

Pria yang juga berprofesi sebagai guru vokal ini menambahkan, sepanjang “ngamen” di luar negeri donasi berhasil dikumpulkan dari diaspora dan warga setempat di negara tersebut sebesar Rp 220 juta.

"Di Vancouver itu ada donasi dan dari tiketing juga total Rp 220 juta kemudian yang di Toronto itu Rp 94 juta. Itu nanti akan diserahkan ke panti asuhan di Indonesia semua," paparnya.

Sementara itu, untuk konser di Taman Ismail Marzuki, Jakarta menurut Rio merupakan puncak acara dari lawatan mereka ke Vancouver dan Toronto beberapa waktu lalu.

“Sayang Nowela tidak bisa tampil karena mendadak sakit,” ucap Rio.

The Charity Concert bertujuan menggalang dana untuk didonasikan kepada Panti Asuhan di Tanah Air. Acara tersebut diperkasai oleh Robert Prasetya, In-Donation Comunity di Vancouver dengan tujuan untuk memberikan bantuan ke panti asuhan di Indonesia.

<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/DY3hpMDsnT4" title="YouTube video player" frameborder="0" allow="accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture" allowfullscreen></iframe>

 

Editor: Wanto

Artikel Terkait

Terkini

X