Mimpi Mengalami Gempa Bumi dan Banjir Bandang, Apa ya Artinya

- Kamis, 24 November 2022 | 12:43 WIB
Ilustrasi: Mimpi bencana alam. Foto/keen.com
Ilustrasi: Mimpi bencana alam. Foto/keen.com

HALLO.ID. Berbagai bencana tengah melanda negeri ini. Bencana yang kini memakan paling banyak korban jiwa dan harta benda adalah gempa bumi di Cianjur. Daftarnya mungkin bakal panjang menyusul perubahan cuaca mendadak yang sulit diramalkan.

Seperti biasa, kita menyadari peristiwa getir itu; berjuang mengatasinya, membantu para korban, meratapi para kerabat atau kenalan yang meninggal dunia atau yang kehilangan harta selain pakaian pembungkus tubuhnya.

Yang kerap kita abai adalah bahwa bencana bisa terjadi akibat ulah kita. Karena itu berhati-hatilah ketika kita mencuci tangan; menuding pemerintah yang lamban, yang tidak membuat regulasi selaras sekaligus memelihara alam. Membuat diri kita tetap bersih tidak membuat kita pantas menuding orang lain.

Kembali kepada soal mimpi, apakah makna yang dapat diperoleh dari mimpi gempa bumi dan banjir bandang?

Baca Juga: Hanya 3,1 Kilogram, Kejagung Bantah Simpan 5 Kilogram Sabu Irjen Teddy Minahasa

Cuaca buruk, pergeseran bumi dan peristiwa kosmik dalam mimpi belum tentu merupakan peringatan dini akan bencana alam yang akan datang. Jadi tidak perlu lari dan bersembunyi atau berteriak, “Langit runtuh”, seperti anak ayam kehilangan induk.

Sebagian besar mimpi ini bisa jada hanyalah respons terhadap peristiwa dalam kehidupan pribadi si pemimpi.

Awan gelap di langit mungkin menggambarkan suasana hati si pemimpi. Metafora untuk kekacauan emosional atau hati yang berat. Hujan memperlihatkan bahwa sang pemimpi bakal mengalami hilangnya perasaan sedih yang sekian melandanya. Sedang hari cerah yang mencerminkan sikap positif.

Baca Juga: Polisi Patroli Rumah Kosong Ditinggal Pengungsi Gempa, Antisipasi Kasus Pencurian

Halaman:

Editor: Jacobus E. Lato

Sumber: keen.com

Tags

Terkini

Denise Bongkar AD Selingkuh Dengan RA, Sultan Antara!?

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:28 WIB
X