Akun Twitter Kanye West Kembali Disuspend Akibat Ujaran Kebencian

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 14:31 WIB
Kanye West
Kanye West

HALLO ID – Baru dua bulan sejak akunnya dipulihkan, Kanye West kembali berulah lagi. CEO Twitter Elon Musk kembali menangguhkan akun Twitter milik Rapper Kanye West pada Jumat 2/12/2022.

“Saya mencoba yang terbaik. Namun dia kembali melanggar aturan kami yang melarang hasutan untuk melakukan kekerasan. Akun akan ditangguhkan,” kata Elon Musk.

Pada hari Kamis, Twitter juga membatasi salah satu cuitan rapper itu. Akunnya ditangguhkan dalam waktu satu jam setelah Musk menerima aduan dari pengguna Twitter perihal tindakan Kanye.

Twitter menangguhkan akun Kanye seetlah ia mencuit gambar yang menggabungkan Bintang Daud dengan swastika. Twitter langsung mengambil tindakan atas salah satu cuitan Kanye.

Baca Juga: Ada Pelaku Demo yang Lempar Batu ke Kabag Ops Saat Demo, Polres Jakpus Sudah Identifikasi

Postingan tersebut langsung dihapus oleh Twitter. Postingan tersebut lalu menampilkan pesan yang mengatakan bahwa postingan tersebut melanggar peraturan Twitter Inc. dan tautan ke halaman kebijakannya yang menjelaskan tindakan penegakan hukum.

Sejak saat itu akun Kanye West diblokir dari Twitter dan seluruh cuitannya tidak bisa diakses.

Baca Juga: Aksi Pembawa Kotak Sumbangan Masjid Agung Palembang, Netizen: Ini Musuh Dalam Karung!

Beberapa saat sebelumnya, akun Kanye West disuspend dari Twitter, bersamaan juga dengan akun Instagram dan Facebooknya setelah unggahan rasismenya. Ketika itu West menyerang sesame rapper Sean “Diddy” Combs yang mengirim pesan kepadanya berisi permohonan agar berhenti mempromosikan kaus “White Lives Matter” yang dipakai di acara YZY di Paris Fashion Week tahun ini.***

Halaman:

Editor: Jacobus E. Lato

Sumber: Beragam Sumber

Tags

Terkini

X