Sukses Cover Lagu Pantun Janda, El Corona Bikin Ibunda Ayu Ting Ting Jatuh Hati

- Senin, 5 Desember 2022 | 09:50 WIB
Group Gambus El Corona
Group Gambus El Corona

HALLO.ID - Lagu gambus Pantun Janda yang dipopulerkan oleh Muqodam Nagieb Vocalis El Corona Gambus semakin hits.

Lagu Pantun Janda ciptaan Hadi Mahadi sang maestro gambus melayu ini sudah ditonton lebih dari 2,6 juta kali, sejak diunggah melalui saluran YouTube Alsaad Studio dua tahun yang lalu.

Tidak hanya saluran Youtubenya, lagu Pantun Janda juga sukses membuat El Corona Gambus wara-wiri di televisi belakangan ini.

Sang Vocalis Muqodam Nagieb menjelaskan, group gambus tersebut terbentuk saat terjadinya pandemi covid-19 karena El Corona tidak memiliki jadwal off air kala itu, yang merupakan sebuah group gambus penghibur di salah satu restoran arab.

“Itu diambil kita serahkan ke nitizen yang berkuasa, terbentuk awal pas Corona kita kan ga kerja, awalnya dari cover-cover lagu, karena kita kerja di salah satu restoran Arab gak pernah pakai nama di situ, cuma pakai nama aku saja. Muqodam and Friends,” ujarnya seperti dikutip dari program Brownis Trans Tv, Senin (5/11/2022).

Bahkan saat terjadinya pandemi Covid-19 cover lagu Pantun Janda memang sudah hits setelah diunggah melalui Youtube, namun karena pandemi covid-19 belum berakhir mereka terpaksa menyuguhkan lagu-lagu gambus melalui media Youtube dan beberapa undangan off air harus di-cancel.

“Kita mengalami itu gagal off air, banyak yang gagal karena khawatir akan adanya virus itu, ada yang sudah lunas, ada juga yang baru DP,” kata Muqodam.

“DP udah masuk, masalahnya tiba-tiba batal disuruh balikin, lah orang udah abis,” sambung Wendy Cagur disambut tawa seluruh personil El Corona.

Bukan hanya lagu Pantun Janda, El Corona juga sukses mengcover beberapa lagu lama lainnya seperti lagu Ikan Dalam Kolam dan lagu gambus lainnya yang berhasil membawanya hingga diundang oleh Menteri Pariwisata Kerajaan Arab Saudi Ahmed Al Khatieb. 

El corona pun mendapatkan kesempatan diwawancarai stasiun TV Arab Saudi karena telah membuat lagu tersebut viral dan membuat Group Gambus El Corona dikenal di luar negeri

Halaman:

Editor: Kemal Maulana

Sumber: TRANS TV Official

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X