Sukses Cover Lagu Pantun Janda & Ikan Dalam Kolam, El Corona Gambus Segera Rilis Single Perdana

- Senin, 5 Desember 2022 | 11:32 WIB
El Corona Gambus dalam acara pagi-pagi ambyar
El Corona Gambus dalam acara pagi-pagi ambyar

HALLO.ID - El Corona Gambus semakin populer setelah sukses mengcover lagu Pantun Janda yang dinyanyikan oleh vocalis Pria Muqodam Naqieb.

Tidak hanya di dalam negeri, group gambus yang terbentuk saat pandemi covid-19 ini juga sukses mengcover lagu gambus lawas Ikan Dalam Kolam milik Husein Bawafie yang dipopulerkan oleh sang vokalis wanita yakni Anita Pawez.

Manager El Corona Gambus, Alwi mengatakan group gambus ini memang terbentuk karena adanya pandemi covid 19 yang meniadakan kegitan live music di cafe dan restoran. 

Akhirnya meraka sepakat untuk membuat konten Youtube bertemakan gambus sesuai dengan latar belakang para personal yang belangat dari musik gambus.

“Akhirnya 2 minggu gak ada kegiatan, saya bawa alat-alat ke rumah vocalis pria (Muqodam), di situ kita mulai bikin konten awal banget pandemi. Itu awalnya isieng iseng aja,” ujar Alwi seperti dikutip dari pagi-pagi ambyar, Senin (5/11/2022).

Dari situ, El Corona Gambus mendapat banyak permintaan lagu-lagu gambus untuk dibawakan seperti Ikan Dalam Kolam, Khayalanku, Yadan Yadan, Pantun Janda, dan lain-lain.

“Temanya gambus, ternyata requestnya banyak banget, melayu-melayu lama. Gak nyangka, kaget juga ada berkah di masa sulit,” sahut Anita Pawez

Anita menambahkan, apa yang dikerjakan EL Corona Gambus menjadi motivasi dalam masa apapun agar tidak pernah berhenti untuk berusaha.

“Buat motivasi dalam masa apapun jangan barhenti untuk berusarha,kita juga sudah bersama-sama memang dari sebelem Covid-19,” kata Anita Pawez.

Pada kesempatan ini, El Corona Gambus juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para pencipta lagu yang pernah dicovernya, khususnya untuk lagu Ikan Dalam Kolam yang diciptakan oleh Husein Bawafie.

Halaman:

Editor: Kemal Maulana

Sumber: TRANS TV Official

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X