Gaya Glamor Busana Nikita Mirzani di Persidangan Dinilai untuk Menarik Simpati Publik & Pengadilan

- Selasa, 6 Desember 2022 | 11:41 WIB
Pengamat sosial Devie Rahmawati
Pengamat sosial Devie Rahmawati

 

HALLO.ID Kasus dugaan pencemaran nama baik dan tindak pidana ITE yang dilaporkan oleh Dito mahendra membuat Nikita Mirzani resmi menjadi tersangka.

Kasus Nyai sapaan akrab Nikita Mirzani ini pun sudah memasuki persidangan ke empat yang di gelar di Pengadilan Negeri, Serang, Banten. 

Persidangan Nikita Mirzani kerap menjadi sorotan karena banyak muncul berbagai kejutan, mulai dari gaya busana Nikita Mirzani hingga aksi dukung mendukung dari kedua belah pihak yang mewarnai jalannya persidangan tersebut, sedari awal disidangkan pada Senin 14 November 2022.

Nyai pun kerap muncul sumringah disetiap persidangannya dengan gaya busana yang glamor dan stylish setiap kali menghadiri jadwal persidangan.

Teranyar dirinya terpantau mengenakan dres berwarna hitam dengan motif yang elegan dan acap kali melemparkan senyum saat melihat soratan camera awak media.

Pengamat sosial Devie Rahmawati mengatakan, proses dalam pengadilan dalam teori komunikasi merupakan sebuah citra.

Menurutnya, semua orang akan berusaha memunculkan citra tertentu dengan harapan bisa mempengaruhi keputusan pengadilan.

“Apapun yang dilakukan tersangka di pengadilan, termásuk Nikita Mirzani sekalipun, jelas ini adalah cara yang bersangkutan untuk kemudian bisa menunjukan bahwa dia bisa menarik simpati pengadilan, agar kemudian hukuman yang diderakan kepada yang bersangkutan itu tentu saja sesuai dengan harapan sang tersangka,” ujar Devie seperti dikutip dari Hot Shot Spesial, Selasa (6/12/20222).

Ia menambahkan, dalam hal permainan citra ini, berbagai cara akan dilakukan termasuk peran simbol lewat pakaian yang dikenakan. 

Halaman:

Editor: Kemal Maulana

Sumber: SCTV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X