Mundur dari Imam Katolik, Amo Martinho Germano da Silva Siap Menjadi Presiden Timor Leste

- Kamis, 9 September 2021 | 16:04 WIB
Amo Martinho. (Dok. Diocesededili.org)
Amo Martinho. (Dok. Diocesededili.org)

HALLO INDONESIA - Munculnya nama ‘Amo Martinho Germano’ atau lengkapnya Pastor Martinho Germano da Silva Gusmao sungguh mengejutkan banyak pihak.

Pasalnya, sosok yang dikenal sebagai gembala umat, sudah cukup terkenal seantero jagad ini rela mundur sebagai pastor katolik untuk mencalonkan diri dan siap menjadi Presiden RDTL.

Banyak peminat lagi gencar lakukan berbagai gerakan ‘menjual diri’ termasuk melalui kelompok atau partai pendukung masing-masing.

Baca Juga: Over Kapasitas Lapas Tangerang Menyulitkan Korban Mencari Jalan Keluar dalam Kondisi Darurat

Beberapa nama yang mencuat dari partai politik tertentu, yang lain secara independen seperti biasanya terjadi dimana-mana.

Hal yang wajar terjadi karena Pemilu untuk memilih presiden (Pilpres) Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) sudah di depan mata.

Amo Martinho Germano da Silvatidak ingin dibebani oleh berbagai aturan Gereja yang bukan melarang namun sudah tentu terbatas ruang gerak misi politiknya mengabdikan diri memperjuangkan nasib rakyat Timor Leste.

Baca Juga: Pembahasan PPHN Membuang Enerji dan Hanya akan Menciptakan Kegaduhan Baru

Dikutip Hallo.id dari Hallodesanews.com dalam artikel Siap Jadi Presiden Timor Leste Amo Martinho Mundur dari Imam Katolik, Amo mengajukan mundur ke berbagai pihak.

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Sumber: Hallodesanews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

WHO Temukan Varian Baru Corona Bernama Mu di kolombia

Kamis, 2 September 2021 | 11:15 WIB
X