Hina Nabi Muhammad, Seorang Penjahit Hindu Dipenggal oleh Dua Muslim di India

- Kamis, 30 Juni 2022 | 21:45 WIB
Polisi berjaga-jaga saat massa berkumpul di jalan setelah peristiwa pembunuhan seorang penjahit Hindu oleh dua muslim  di Udaipur (Dok. Reuters)
Polisi berjaga-jaga saat massa berkumpul di jalan setelah peristiwa pembunuhan seorang penjahit Hindu oleh dua muslim di Udaipur (Dok. Reuters)

HALLO INDONESIA - Polisi India menangkap dua pria muslim yang diduga memenggal seorang penjahit yang postingannya menghina Nabi Muhammad SAW, di Udaipur. 

Dalam postingannya, penjahit yang beragama Hindu itu mendukung komentar mantan pejabat partai yang berkuasa di India, BJP yang menghina Rasulullah.

Penjahit yang bernama Kanhaiya Lal itu ditikam dua orang muslim pada Selasa lalu dengan menggunakan golok. Dalam aksinya menggorok leher Lal yang kemudian mereka rekam di video, sembari menuduh pria penjahit itu telah melakukan penistaan terhadap Nabi Muhammad.

Baca Juga: Bali United Tutup Fase Grup G AFC Cup 2022 dengan Menang Tipis 1-0 Atas Kaya FC

Dikutip Hallo.id dari laman Al Jazeera, kedua pria tak dikenal itu kemudian mengaku bertanggung jawab atas pembunuhan penjahit tersebut dan diduga mengancam akan
membunuh Perdana Menteri Narendra Modi dengan cara yang sama.

Laporan TV menayangkan video Lal terbaring di tanah dengan leher digorok. Kedua orang itu ditangkap beberapa jam setelah kejadian ketika mereka mencoba melarikan diri
dari kota dengan sepeda motor, kata laporan tersebut.

"Kedua tersangka dalam pembunuhan itu telah ditangkap dan kami akan memastikan hukuman yang tegas dan keadilan yang cepat," kata Ashok Gehlot, kepala menteri Rajasthan, di Twitter.

Baca Juga: Sukses Menyanyi, Balena Kini Didaulat Menjadi Brand Ambassador Perusahaan Mini Market Asal Malaysia

Gehlot mengimbau orang-orang untuk tetap tenang dan tidak membagikan video tersebut karena akan “mendukung motif penyerang untuk menciptakan keresahan di masyarakat”.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ribuan Ubur-ubur Serbu Israel, Ada Pertanda Apa Itu

Kamis, 4 Agustus 2022 | 10:23 WIB
X