Presiden Jokowi Tiba di Abu Dhabi, Bertemu dengan Pebisnis dan Investor Persatuan Emirat Arab

- Jumat, 1 Juli 2022 | 16:37 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi tiba di Bandara Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA), Jumat dini hari, 1 Juli 2022.  (Dok. Setkab.go.id)
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi tiba di Bandara Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA), Jumat dini hari, 1 Juli 2022. (Dok. Setkab.go.id)

HALLO INDONESIA - Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA) Jumat dini hari, 1 Juli 2022 sekitar pukul 02.15 waktu setempat.

Saat turun dari pesawat, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana disambut oleh Menteri Energi dan Infrastruktur PEA Suhail Mohammed Al Mazroei, Duta Besar RI untuk PEA Husin Bagis beserta istri, Duta Besar PEA untuk Indonesia Abdullah Aldhaheri, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Atase Pertahanan di KBRI Riyadh, Brigjen TNI Putut Witjaksono Hadi beserta istri.

Di Abu Dhabi, mengawali agendanya pada pagi hari, Presiden Jokowi dijadwalkan akan bertemu dengan pebisnis dan investor PEA.

Baca Juga: Bertemu Presiden Rusia Putin, Presiden Jokowi Sampaikan Pesan Presiden Ukraina Zelenskyy

Pada siang harinya, Presiden Jokowi dan Presiden PEA Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan diagendakan salat jumat berjemaah bersama sebelum keduanya melakukan pertemuan bilateral.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan dijadwalkan akan kembali ke Tanah Air pada sore.

Sebelumnya dalam pertemuan dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin, Presiden Jokowi membahas masalah terganggunya rantai pasok pangan dan pupuk yang bisa berdampak kepada ratusan juta masyarakat dunia, terutama di negara berkembang.

Baca Juga: Sebanyak 1.538 Rumah Warga Terendam Banjir di 3 Wilayah Provinsi Bengkulu

“Saya sangat menghargai Presiden Putin yang tadi menyampaikan bahwa memberikan jaminan keamanan pasokan pangan dan pupuk dari Ukraina maupun Rusia. Ini sebuah berita yang baik,” ujar Presiden dalam pernyataan pers bersama Presiden Putin, di Kremlin, Moskow, Rusia, Kamis (30/06/2022).

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Sumber: presidenri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ribuan Ubur-ubur Serbu Israel, Ada Pertanda Apa Itu

Kamis, 4 Agustus 2022 | 10:23 WIB
X