Nasionalisme Tinggi, Banteng Eropa & PDIP Perancis-Belgia Gelar Parade Merah Putih di Jantung Kota Brussels

- Senin, 15 Agustus 2022 | 19:21 WIB
Nasionalisme Tinggi, Banteng Eropa & PDIP Perancis-Belgia Gelar Parade Merah Putih di Jantung Kota Brussels (Foto: Aris Setyanto/ dok. Banteng Eropa)
Nasionalisme Tinggi, Banteng Eropa & PDIP Perancis-Belgia Gelar Parade Merah Putih di Jantung Kota Brussels (Foto: Aris Setyanto/ dok. Banteng Eropa)

HALLO INDONESIA - Brussels (13/8/2022) – Hubbul Wathan Minal Iman, yang artinya Cinta tanah air adalah sebagian dari iman.

Tanah air kita adalah Indonesia.

Mencintai Indonesia adalah bagian dari iman.

Kita patut mengapresiasi Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di luar negeri menunjukkan rasa nasionalisme-nya yang tinggi, bahkan penuh semangat 45. 

“Merdeka, Merdeka, Merdeka!”

Demikian para WNI memekikkan kemerdekaan Bangsa Indonesia yang begitu menggema di tengah kota Brussels.

Sungguh sangat mengharukan.

Memperingati 77 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, pengurus, kader dan simpatisan Banteng Eropa dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Perancis-Belgia melakukan parade dan membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 35 meter di jantung kota Brussels, Belgia.

Parade sepanjang hampir satu kilometer, dari Boulevard Anspach (Bourse) hingga Place de (Alun-alun) L’Albertine diiringi musik pulau Dewata dan orasi kebangsaan mengundang ribuan pejalan kaki mengabadikan Sang Saka Merah Putih yang membentang mengguasai jalan Marché aux Poulets, Marché aux herbes, la Madeleine hingga Alun-alun Alberitine.

“Ini adalah salah satu cara kami yang sederhana untuk menyatakan cinta dan rasa bangga kami atas bangsa Indonesia. Sekalipun kami tinggal jauh dari tanah air, darah kami tetap merah, cinta kami tetap putih untuk tanah dan air kita Indonesia tercinta,” pekik Ludovicus Mardiyono, ketua panitia Parade Sang Saka Merah Putih membuka acara.

Halaman:

Editor: Akhmad Sekhu

Sumber: Banteng Eropa

Tags

Terkini

X