Wapres Hadiri Pemakaman Shinzo Abe dan Ucapkan Bela Sungkawa ke Pemerintah Jepang

- Selasa, 27 September 2022 | 20:01 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri prosesi pemakaman mantan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe di Nippon Budokan. (Dok. Wapresri.go.id)
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri prosesi pemakaman mantan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe di Nippon Budokan. (Dok. Wapresri.go.id)

HALLO INDONESIA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri prosesi pemakaman mantan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe di Nippon Budokan.

Usai menghadiri prosesi pemakaman, Wapresmenghadiri Greetings Occasion untuk menyampaikan ucapan duka cita secara langsung kepada PM Jepang Fumio Kishida dan istri mendiang Mantan PM Shinzo Abe, Akie Abe di Istana Akasaka, Tokyo, Selasa (27/09/2022).

“Mewakili pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia, saya menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas telah berpulangnya mantan PM Abe,” ucap Wapres.

Baca Juga: Ini Motif Tetsuya Yamagami yang Nekad Bunuh Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe

Ma'ruf Amin juga menyampaikan apresiasi dan penghormatan atas kepemimpinan PM Abe khususnya dalam meningkatkan hubungan RI-Jepang menjadi Kemitraan Strategis.

“Kontribusi PM Abe telah semakin mempererat persahabatan masyarakat kedua negara. Beliau akan selalu dikenang oleh rakyat Indonesia,” ungkapnya.

Selanjutnya kepada PM Kishida, Wapres juga menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo sekaligus mengharapkan dapat berjumpa kembali pada KTT G20 Bali.

Baca Juga: PT KAI Mulai Transisi Energi ke EBT, Pasang Panel Surya di Stasiun dan Perkantoran

“Semoga dapat bertemu kembali dengan Yang Mulia pada KTT G20 di Bali, November mendatang,” harapnya.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Sumber: wapres.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X