Cerita Letkol Marinir Edy Effendi Dalam Berbagi, Memotivasi, dan Menjaga Lingkungan

- Senin, 24 Januari 2022 | 10:10 WIB
Letkol Marinir Edy Effendi. (Instagram.com/ @marinemen7)
Letkol Marinir Edy Effendi. (Instagram.com/ @marinemen7)


HALLO INDONESIA - Letnan Kolonel Marinir Edy Effendi, SH, MH, adalah salah satu anggota Korps Marinir TNI AL yang sedang menarik perhatian. Ganteng, gagah, dan aksinya kerap memotivasi dan menginspirasi banyak orang.

Itulah mengapa akun Instagram Edy Effendi, @marinemen7, saat ini memiliki followers lebih dari 207 ribu, jumlah yang terbilang tinggi untuk ukuran seorang Perwira Menengah (Pamen) TNI

Sebagai Pamen yg bertugas di Satuan Penyelam Satlambair Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut, di media sosialnya Edy Effendi banyak membagikan motivasi serta foto kegiatan sosial. Secercah harapan penuh semangat diungkap Edy melalui postingan-postingannya tersebut.

“Saya ingin menarik minat Pemuda Pemudi Indonesia untuk bergabung masuk TNI dengan memotivasi diri sekaligus motivasi rekan followers sosial media. Motivasi ibarat percikan bensin yang mampu mengobarkan kembali api semangat yang mulai redup,” cerita Edy Effendi.

“Kegiatan Sosial seperti Membagikan Alquran, Sembako, Penyuluhan Hukum dan Wawasan Kebangsaan, Edukasi masyarakat pesisir serta juga ingin mengajak rekan sosmed agar terpanggil untuk melakukan kegiatan serupa,” tambah Edy Effendi.

Baca Juga: Prepare Your Umbrellas, BMKG Forecasts Rain Today for Jakarta

Baca Juga: PT PAL Produksi Kapal Bantu Rumah Sakit KRI WSH-991 Senilai Rp764,5 Miliar

Hal lain yang menarik dari Edy adalah keasyikannya menjalankan kegiatan Spearfishing, hobi yang sangat digandrunginya. Spearfishing sendiri saat ini sering disebut sebagai olahraga masa depan dalam hal berburu ikan. Ternyata Spearfishing menjadi hobi Edy, jauh sebelum ia bergabung menjadi Prajurit TNI AL.

“Olahraga menyelam sambil memanah ikan atau spearfishing sudah saya tekuni sejak tahun 1987, saat masih duduk dibangku SMP dimana saat itu saya bekerja sebagai tour guide selam di kota kelahiran saya, Padang Sumatera Barat,” jelasnya.

Sebagai Prajurit TNI AL, Edy bisa semakin intens menggeluti olahraga favoritnya itu. Olahraga Menyelam dan Spearfishing menurut Edy bisa meningkatkan profesionalisme dan juga tugas pokoknya sebagai Prajurit TNI AL, sekaligus ajang rekreasinya dengan menyelam dan memanah ikan di dalam laut dengan speargun.

Halaman:

Editor: Jan Arie

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X