Di Balik Dua Jempol Elon Musk Pada Kopiko Yang Dibawa Luhut. Bakal Kembali Jadi 'Kopinya Astronot'?

- Sabtu, 30 April 2022 | 18:57 WIB
Luhut memberikan permen Kopiko ke Elon Musk. (twitter.com/@txtfrombrand)
Luhut memberikan permen Kopiko ke Elon Musk. (twitter.com/@txtfrombrand)

HALLO INDONESIA - Pertemuan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dengan orang terkaya di dunia, Elon Musk di pabrik Tesla di Amerika Serikat masih menjadi perhatian. Tak hanya di Indonesia, tapi di beberapa negara.

Bahkan netizen Indonesia ramai-ramai menggaungkan tagar #KebanggaanIndonesia ketika melihat Kopiko hadir di pertemuan tersebut. Setidaknya ada 3 hal menarik dari pertemuan itu.

Yang pertama adalah berbagai isu penting yang dibicarakan dalam pertemuan Elon Musk dan Luhut. Seperti electric vehicle, renewable energy, dan B20. Juga terkait kerasama dalam pengolahan nikel sebagai bahan baku embuatan battery cell.

Baca Juga: Doa dan Keutamaan Sholat Tarawih Hari Ke-28 Puasa Bulan Ramadhan 1443 H

Yang kedua adalah penampilan Elon Musk dengan gaya santai, kaos oblong hitam juga menjadi perhatian. Itu dinilai kontras dengandelegasi Indonesia pimpinan Luhut dengan setelan formal.

Terakhir, Luhut membawakan Kopiko untuk Elon Musk. Kopiko sendiri merupakan produk kebanggaan Indonesia yang sudah mendunia. Sudah dinikmati miliaran konsumen di lebih dari 100 negara, bahkan pernah dibawa pada misi ISS NASA ke luar angkasa pada 2017, Kopiko bahkan sempat disebut Kopinya Astronot.

Kopiko sudah menjadi 'Kopinya Astronot' dalam penerbangan NASA ke luar angkasa. (istimewa)

Dalam berbagai video yang beredar di media sosial, dalam pertemuan itu Elon Musk tampak menikmati Kopiki pemberian Luhut. Ia bahkan memberikan dua jempilnya sambil berketa "very good".

Hal ini seketika membuat netizen semakin penasaran tentang tujuan dari dibawanya Kopiko dalam pertemuan yang sangat penting tersebut.

Halaman:

Editor: Jan Arie

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X